Ahmad Ahsan Raih Juara 1 “Cilegon Mencari Bakat” yang Digelar Kemenpora RI

0
Hari guru IP IRT

CILEGON – Ahmad Ahsan mampu menjadi Juara Pertama lomba Pentas Kreasi Anak Muda “Cilegon Mencar Bakat” yang diselenggarakan oleh
Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Kemenpora RI di Jungle Park Cilegon, Sabtu (25/11/2017).

Penyandang Disabilitas yang menampilkan bakat puisinya ini mampu mengalahkan 16 peserta lomba lainnya dari berbagai macam kategori.

Mulia

Dari 17 peserta, panitia mengambil 3 pemenang dan untuk mendapatkan hadiah yang langsung diserahkan oleh Kabid Penyelengaraan Olahraga Dwi Ahmad Suseno kepada pemenang lomba.

Sedangkan untuk juara kedua, dimenangkan oleh grup Cilegon BeatBox, dan juara tiga dimenangkan oleh Sanggar Dian Al Mariz.

Selain membuka kegiatan, Kabid Pemuda Kemenpora RI Dwi Agus Susilo juga menutup acara ini setelah selesai serangkaian pemberian hadiah. Dalam sambutan penutupnya, Agus mengucapkan banyak terimakasih kepada pemuda dan masyarakat Cilegon.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pemuda Cilegon khususnya masyarakat Cilegon yang sudah menyukseskan acara pencari bakat ini,” katanya.

Selain itu, menurut Agus di Cilegon ini banyak potensi anak muda yang mampu menunjukan kreatifitasnya.

Hari guru dindik

“Kegiatan ini sangat penting meski kegiatan ini sederhana semoga bisa membangkitkan jiwa anak muda, anak muda memerlukan ruang untuk berkreasi,” imbuhnya.

Sementara itu Mameu Yai Uyat salah satu juri memaparkan, untuk kategori penilaian pemenang yang dicari adalah yang menampilkan keunikan.

“Selain unik peserta harus mempunyai kreatifitas dan semangat dalam menampilkan seninya. Banyak orang Cilegon yang mempunyai bakat banyak yang tidak terekspos,” katanya.

Pria yang kerap berpenampilan nyentrik ini juga sangat mengapresiasi kegiatan Kemenpora RI yang digelar di Cilegon ini. Untuk kedepannya, ia berharap ada dukungan dari pemerintah untuk mengadakan kegiatan serupa seperti ini di tingkat kecamatan se Kota Cilegon.

“Secara pribadi saya sangat bahagia, pasalnya dari dulu ingin mengadakan kegiatan seperti ini, tapi baru sekarang tercapainya, dan insyaAllah kedepannya akan mengadakan ‘Audisi Cilegon Mencari Bakat’ di tingkat kecamatan, semoga ini didukung oleh masyarakat dan hususnya Pemkot Cilegon memberikan support kepada kami,” pungkasnya.

Sementara terkait dengan penampilan sang juara, meski tampil di atas panggung dengan kursi rodanya, Ahsan mampu dengan lantang membacakan puisi.

Aksinya inipun tak pelak mengundang simpati dari Kabid Pemuda Kemenpora RI yang langsung mendatanginya ke atas panggung seusai Ahsan berpuisi. (*/Asep)

Paud kpu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien