Sambut HUT Lebak Ke-189, Bupati Iti Ajak Warga “Ngabrag” ke Curug Munding

Dprd ied

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Syafa Susanto, Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto, dan ribuan masyarakat menggelar acara ngabrag ke obyek wisata Curug Munding yang berlokasi di Kecamatan Gunungkencana.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-189 Kabupaten Lebak.

Peserta ngabrag bareng Bupati Lebak tersebut tidak hanya berasal dari wilayah Kabupaten Lebak, tetapi, ada juga peserta dari daerah lainnya di Banten.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata unggulan di Kabupaten Lebak.

“Peserta mencapai ribuan orang,” kata Ketua Panitia HUT Lebak Doddy Irawan, Sabtu (25/11/2017).

dprd tangsel

Dody Irawan yang juga sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Lebak ini menyatakan, bahwa masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ngabrag bareng bupati. Bahkan dari Sejak pagi hari, ratusan motor sudah berkumpul di Alun-alun Rangkasbitung. Mereka bersiap-siap untuk mengikuti kegiatan ngabrag menuju tempat wisata Curug Munding.

“Partisipasi masyarakat cukup tinggi. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan yang baru pertama kalinya dilaksanakan tersebut,” ujarnya.

Salah seorang warga Rangkasbitung yang juga pesert, Fian mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah tersebut sangatlah positif. Karena, sebagian dana yang terhimpun dari biaya pendaftaran disisihkan untuk menyantuni anak yatim.

Tidak hanya itu, panitia juga ingin mempromosikan destinasi wisata unggulan di Kabupaten Lebak.

“Kabupaten Lebak mempunyai destinasi wisata alam unggulan yang banyak ragamnya. Salah satunya yakni Curug Munding yang terletak di Kecamatan Gunungkencana,” imbuhnya (*/Sandi)

 

Golkat ied