Dandim 0623 Cilegon: TNI Siap Turun Bersama Rakyat Jika Terjadi Bencana

0

CILEGON – Bencana alam bisa datang tiba – tiba, kapanpun dan dimanapun. Karena itu perlu adanya antispasi sedini mungkin agar ketika bencana itu datang, setiap individu dan institusi tahu apa yang harus dilakukan sehingga dampak bencana bisa diminimalisir.

Menyadari hal itu, Kodim 0623 Cilegon mengaku siap siaga dalam membantu penanggulangan dari potensi bencana alam. Peran serta itu TNI tersirat dalam keikutsertaan pada apel siaga bencana yang digelar di depan Kantor Pemerintahan Kota Cilegon pada Kamis 7 Desember 2017.

Komandan Kodim (Dandim) 0623 Cilegon Letkol Inf Donny Pramono ditemui usai apel mengatakan, TNI memiliki peran fungsi dalam upaya mengatasi ancaman bencana.

“Tupoksi TNI sesuai dengan UU No 34 tahun 2004 diantaranya Operasi Selain Perang (OMSP) pada butir 12 tercantum bahwa TNI siap membantu menangulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusian,” ujar Dandim.

Ied_Bmpp_Kuswandi

Sesuai tupoksi ini lanjut Dandim, pihaknya siap turun membantu masyarakat ketika bencana melanda di Kota Cilegon.

“Intinya Kodim 0623 Cilegon siap turun membantu masyarakat jika terjadi bencana kapanpun dan selalu siap,” ujarnya.

Namun lanjut Dandim dalam pelaksanaannya perlu adanya koordinasi dan kerjasama dengan semua pihak.

“Kerjasama yang baik antara aparat keamanan dalam hal ini TNI – Polri, Pemerintah serta semua elemen masyarakat bila semua sudah dilaksanakan dengan baik, maka penangulangan bencana dapat teratasi dengan baik,” tukas Dandim. (*/Adam RT)

Loading...
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi