2 Ekor Kerbau Diarak dan Dibagikan ke Warga dalam Perayaan Maulid Nabi oleh LSM BMPP

Sankyu

CILEGON – Lembaga Swadaya Masyarakat Banten Monitoring Perindustrian dan Perdagangan
(BMPP) Kota Cilegon merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar Pawai Keliling, Minggu (10/12/2017) pagi ini.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW nampak berlangsung semarak karena diikuti ratusan warga di Kelurahan Gedong Dalem Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Kegiatan dimulai dengan dzikir maulid di Masjid Al-Barokah Link Kedung, dan selanjutnya pawai arak-arakan Panjang Mulud dari Kediaman Ketua Umum LSM BMPP, Deni Jueni, berkeliling ke wilayah Kecamatan Jombang.

Pawai kali ini juga dimeriahkan dengan Drum Band dari siswa-siswi sekolah, serta Padepokan Pencak Silat Banteng Hitam.

Ketua Umum LSM BMPP Cilegon Banten, Deni Jueni, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan untuk membuktikan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

Sekda ramadhan

“Kegiatan ini atas dorongan dari masyarakat, sehingga kegiatan berlangsung semarak dan lancar,” ungkap pria yang akrab disapa Kang Jen ini kepada wartawan faktabanten.co.id

Dalam momen Maulid Nabi kali ini, Ketum BMPP juga memberikan 2 ekor kerbau untuk dibagikan kepada para peserta dzikir.

“Kerbau yang dua itu untuk peserta yang mengikuti Dzikiran di Masjid Al Barokah. Peserta dzikir sendiri dari berbagai kampung, seperti dari Link Pecek dan Cigiceh,” katanya.

Kang Jen juga berharap semoga perayaan Maulid di tahun depan bisa lebih meriah.

“Semoga tahun depan bisa lebih meriah, dan bisa lebih memberikan manfaat bagi masyarakat, tentunya nilai keteladanan nabi Muhammad bisa diamalkan oleh kita semua,” tegasnya. (*/Asep)

Honda