Kelurahan Taman Baru Cilegon Peringati Maulid Nabi dengan Yasinan dan Tausiyah

CILEGON – Dalam rangka memperingati Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah, Pemerintah Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, menggelar acara Yasinan dan Tausiyah Agama di Aula Kantor Kelurahan, Kamis (14/12/2017) siang.

Acara yang diikuti oleh Ibu-ibu Majelis Ta’lim Kader Posyandu dan PKK setempat ini tampak kompak dan khusyu’ melantunkan Surat Yasiin, Shalawat secara berjama’ah dan Tausyiah agama oleh Penceramah Hj. II Ufiyah.

Para jama’ah tampak begitu antusias mengikuti acara keagamaan ini. Hal ini terlihat dari banyaknya Ibu-ibu yang mengikuti acara sampai ke luar aula.

“Ini agenda PM Kesos kita untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, jama’ah dari Ibu-ibu Majelis Ta’lim, Ibu-ibu PKK dan Kader. Selain Yasinan ada Do’a dan Tausyiah agama juga,” ujar Umar Nanang, Lurah Taman Baru kepada faktabanten.co.id di sela-sela acara.

Sebagai wilayah di Kota Cilegon yang dikenal masih kental dengan tradisi keagamaan, Nanang ingin tradisi ini bisa terus dipertahankan kedepannya.

“Sebelumnya hampir setiap hari saya diundang menghadiri acara maulid di lingkungan, wilayah kita masih kental keagaamaannya kita ingin hal ini terus dipertahankan. Dengan acara Maulid berupa Yasinan dan Tausyiah agama ini kami berharap memberi hikmah semangat mencintai Rasulullah SAW serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Dan karena acaranya diakhir tahun semoga ini jadi Do’a kita agar tahun depan bisa lebih baik lagi,” ujar Nanang menambahkan. (*/Ilung)

Honda