Alhamdulillah, Bayi Penderita Hidrosefalus di Bayah Banyak Dapat Bantuan

LEBAK – Bayi Alpiqi Maulana Yusuf, penderita hidrosefalus asal Kampung Gempol Barat 1 RT 02/06 Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, diketahui banyak didatangi pejabat untuk menerima bantuan. Dan kali ini, bayi yusuf didatangi Camat Bayah, A Suyanto.

Pada kunjungannya, Suyanto akan berupaya untuk membantu membawa Yusuf penderita hidrosefalus tersebut menjalani pengobatan di rumah sakit.

Hal ini diungkapkan Camat usai mengunjungi Yusuf, Sabtu (16/12/1017).

“Alhamdulillah baru saja saya mengunjungi balita penderita hidrosefalus dan saya akan berupaya untuk membawa Yusuf ke rumah sakit untuk dioperasi, tentunya rumah sakit khusus menangani penyakit tersebut, dan saya juga sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan yang ada di sekitar Kecamatan Bayah,” ungkapnya kepada FaktaBanten.co.id.

“Diantaranya perusahaan PT Cemindo Gemilang, dan saya juga akan coba menyampaikan hal ini ke perusahaan PT SCG dan juga perusahaan yang lainnya,” tambahnya.

Hal tersebut dilakukannya, menurut Suyanto, karena keluarga Yusuf merupakan salah satu keluarga tidak mampu, dan membantu masyarakat adalah kewajiban pejabat setempat.

”Yusuf penderita Hidrosefalus dari keluarga Supriyadi (Alm-red) dan istrinya Sutianingsih dari keluarga yang tidak mampu,” jelasnya.

Kepala Desa Sawarna, Suhanda, juga mengatakan siap untuk membantu biaya pengobataan bayi tersebut. Ia juga mengucapkan banyak terimakasih atas banyaknya bantuan yang datang untuk warganya.

“Tergolong penyakit yang perlu penanganan khusus, tentunya ini harus segera dilakukan tindakan medis dan saya juga siap membantu untuk meringankan beban biaya orang tuanya. Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk meringankan keluarganya Yusuf penderita Hidrosefalus,” pungkasnya. (*/Sandi)

Honda