Keluyuran Pada Jam Kerja, Puluhan ASN Terciduk Satpol-PP Pandeglang

Dprd ied

PANDEGLANG – Puluhan Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang bekerja di lingkungan pemerintah kabupaten Pandeglang, “Tercyduk” atau terjaring razia oleh satuan polisi pamong praja (Satpol-PP) kabupaten Pandeglang, saat tengah asik berbelanja di pasar pandeglang di jam kerja, Senin (18/12/2017).

Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang Tercyduk tersebut berasal dari sejumlah instansi pemerintahan yang ada Kabupaten Pandeglang, mereka kedapatan bolos kerja dan berkeliaran di pasar serta pusat perbelanjaan saat operasi razia oleh Satpol PP setempat.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban umum Satpol PP Kabupaten Pandeglang, Ending Khoeruddin menuturkan bahwa kegiatan razia rutin Satpol PP ini, untuk menjaga nama baik ASN di masyarakat, karena selama ini banyak aduan dari masyarakat bahwa banyak ASN yang keluyuran pada saat jam kerja.

“Mereka (ASN) kedapatan tengah keluyuran pada saat jam kerja,” kata  endin.

dprd tangsel

Menurut Endin, ASN yang terkena razia akan diserahkan ke dinas masing-masing agar dilakukan tindakan oleh pimpinannya. Karena satpol PP tidak bisa mendindak hal tersebut.

“Nanti hasil pendataan (Yang terjaring razia) kita serahkan ke dinas masing-masing supaya dilakukan tindakkan oleh pimpinannya,” jelasnya.

ASN yang kedapatan kelayapan tersebut mayoritas dari kalangan ibu-ibu yang sedang berbelanja kebutuhan. Bahkan ada salah satu dari mereka yang mengaku sedang mencuci foto.

“Tidak bolos, hanya sekedar cuci foto sebentar,” kata Teti, salah seorang ASN di Dinas Pemberdayaan Dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang. (Gatot)

Golkat ied