SDN Pecinan Cilegon Ajak Murid Teladani Nabi Muhammad Melalui Peringatan Maulid

0

CILEGON – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pecinan yang berada di lingkungan Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, menggelar Peringatan Maulid Nabi Nuhammad SAW, Rabu (20/12/19) pagi.

Dalam kesempatan itu pihak sekolah ingin mengajak segenap murid untuk meneladani sifat-sifat dan akhlak Baginda Nabi Muhammad SAW.

Tampak hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan di halaman sekolah tersebut, tokoh masyarakat tokoh agama, aparatur Kelurahan, Polmas Brigadir Anton Sudrajad, ketua RW, yang diisi dengan agenda utama ceramah agama oleh Ustadz Musthofa HQ.

Kepala SDN Pecinan Hawasi, mengatakan, meski kegiatan Peringatan Maulid Nabi tersebut baru pertama kali dilakukan, namun mendapat antusias dari para orang tua murid yang juga diundang menghadiri acara keagamaan ini.

“Sebelumnya kita sudah melakukan rapat dengan orang tua murid, dan dengan dukungan orang tua dan Komite Sekolah acara PHBI yakni Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat kita dilaksanakan,” katanya.

Ied_Bmpp_Kuswandi

Hawasi juga menyatakan Peringatan Maulid Nabi ini dalam rangka menciptakan karakter siswa yang dapat meneladani sifat Rasulullah SAW.

“Dimana kebiasaan warga Kelurahan Pabean ini yang sudah sebagai tradisi megadakan peringatan Maulid Nabi, untuk itu kita selaku lembaga pendidikan untuk meneladani sifat Rosululloh kepada siswa didik kita laksanakan kegiatan PHBI tersebut,”

Peringatan Maulid Nabi ini juga dijadikan ajang kreativitas anak-anak didik, dalam bentuk lomba-lomba, salah satunya kreasi panjang yaitu kreasi membungkus telur.

Ditemui ditempat yang sama, Ketua Komite SDN Pecinan Johadi, menerangkan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bagian dari aktivitas sekolah dalam memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa didik.

“Pendidikan terbaik untuk siswa bukan hanya tanggung jawab sekolah, melainkan tanggung jawab bersama yaitu sekolah dan orang tua bisa murid, dengan adanya pengenalan untuk menteladani sifat-sifat Rasulullah SAW saya selaku komite sekolah sangat mendukung,” tegasnya. (*/Ilung)

Loading...
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi