3 Rumah di Padarincang Serang Roboh Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Dprd ied

SERANG – Setelah pada Sabtu (20/1/2018) dinihari tadi tersiar kabar tanah longsor di Kecamatan Mancak, kali ini musibah akibat cuaca ekstrem juga kembali terjadi di wilayah lainnya di Kabupaten Serang.

Hujan disertai angin kencang beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Serang mengakibatkan beberapa rumah roboh. Setidaknya ada 3 rumah roboh akibat hujan lebat dan angin kencang di Kampung Sumber Jaya, RT.10 RW.03 Desa Barubug, Kecamatan Padarincang. Kejadian tersebut terjadi tepatnya pada pukul 15.00 WIB, Sabtu (20/1/2018) sore tadi.

Informasi tersebut disampaikan oleh PUSDALOPS-PB BPBD Kabupaten Serang melalui pesan siaran whatsapp.

“Kejadian tersebut mengakibatkan 3 bangunan rumah roboh, namun masuk pada kategori rusak ringan dan sedang,” kata Nana Sukmana, Kepala BPBD Kabupaten Serang.

dprd tangsel

Berikut data rumah yang roboh akibat kejadian tersebut :

1. Rumah milik keluarga Bapak Dudung, dengan jumlah anggota keluarga 2 orang, beralamat di Kampung Sumber Jaya Rt.10/03, Desa Barubug, Padarincang, mencapai kerugian sekitar satu juta rupiah.

2. Rumah milik keluarga Bapak Hadi, dengan jumlah anggota keluarga 2 orang, beralamat di Kampung Sumber Jaya RT.10/03 Desa Barubug, Padarincang, dengan kondisi rumah rusak sedang. Kerugian diperkirakan mencapau 15 juta rupiah.

3. Rumah milik keluarga Bapak Saprudin, dengan jumlah anggota keluarga 4 orang, beralamat di Kampung Sumber Jaya RT.10/03 Desa Barubug, Kecamatan Padarincang. Kondisi rumah rusak ringan dengan kerugian diperkirakan mencapai satu juta rupiah.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, saat ini korban sudah dievakuasi oleh warga setempat,” imbuhnya. (*/Dave)

Golkat ied