LAZ Harfa Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa yang Belum Dikunjungi Pemerintah

Lmp-dindik-helldy

LEBAK – LAZ Harfa Banten memberikan bantuan korban gempa bumi di Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, yang terjadi Selasa dan Rabu (23-24/1/2018) kemarin. Padahal daerah ini terkena gempa yang cukup besar sehingga merobohkan beberapa rumah yang ada di daerah Kecamatan Cilograng.

Yusuf selaku Relawan LAZ Harfa mengungkapkan, bahwa daerah ini tidak dikunjungi oleh pihak media maupun pemerintah daerah dan provinsi.

“Mengenai peristiwa gempa yang menghancurkan belasan rumah di daerah Lebak, saya coba mencari bukti fisik kerusakan yang terjadi, setelah saya meninjau daerah Cikatomas Kecamatan Cilograng, ternyata daerah ini belum mendapat bantuan dari manapun, maka dari itu saya berikan bantuan di daerah ini,” tuturnya kepada wartawan saat ditanya pasca penyaluran bantuan, di Kecamatan Cilograng.

ks-ip-helldy

Ketua RW Mulyadi menuturkan, di daerahnya banyak rumah dan bangunan umum yang rusak.

“Terdapat 4 Bangunan yang rusak berat di Kampung Cikondang, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, yaitu Rumah 2, Masjid 1, dan Sekolah Dasar 1 unit,” ungkap Mulyadi saat ditemui di kediamannya oleh relawan LAZ Harfa, Kamis (25/1/2018).

“Yang paling parah terkena dampaknya yaitu rumah Pak Sumar, hampir seluruh bagian rumahnya rusak parah dan beberapa sisi runtuh. Seluruh penghuni rumahnya mengungsi di tetangga. Dengan adanya bantuan dari harfa ini diharapkan dapat meringankan beban para korban, karena daerah ini belum terjamah bantuan,” imbuh Mulyadi. (*/Red)

bb-pcm-helldy
Pagem