Ruang Terbuka Hijau di Kota Cilegon Mulai Dijaga Satlinmas

0

CILEGON – Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para pengunjung ketiga Ruang Terbuka Hijau (RTH) yakni Taman Layak Anak yang ada di samping Kantor DPRD Kota Cilegon, Taman Simpang yang ada di samping Mapolres dan Taman Al-Hadid di depan SMP Al-Hadid, Dinas Polisi Pamong Praja (Dispol PP) menggandeng Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk menjaga ketiga taman tersebut.

Mulia

Dan yang terpilih untuk menjaga ketiga RTH oleh Dispol PP adalah anggota Satlinmas dari Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil.
Dipilihnya anggota Satlinmas dari kelurahan tersebut dengan dasar karena anggota Satlinmas merupakan salah satu Satlinmas berprestasi dan dianggap terbaik yang ada di Kota Cilegon.

Dibalik kesuksesan Satlinmas tersebut diakui karena adanya campur tangan para aparatur pemerintahan kelurahan, Lurah Ahmad Dimyati, Sekretaris Lurah Tulus Dina Sasmita dan Kasi Pemerintahan dan Ketertiban Umum (Pemtibum) Furqon.

Selaku Kasi Pemerintahan dan Ketertiban umum (Pemtibum) Kelurahan Samangraya, Furqon mengaku sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Dispol PP yang telah mempercayai Satlinmas Samangraya dalam menjaga ketertiban dan keamanan di RTH.

“Alhamdulillah sembilan anggota Satlinmas Kelurahan Samangraya dipercaya oleh Dispol PP Kota Cilegon untuk membantu keamanan dan ketertiban di RTH Kota Cilegon,” ujarnya, saat ditemui ketika mengontrol anggotanya, Kamis (8/2/2018) malam.

Lebih lanjut, Tulus menjelaskan kesembilan anggotanya itu tersebar bertugas di tiga titik RTH dan terbagi dari dua shift, shift pertama  dimulai jam 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB dan shift kedua dari jam 16.00 WIB hingga jam 22.00 WIB dengan setiap titik terdapat 3 anggota Satlinmas Samangraya yang berjaga dan dikomandoi oleh satu Komandan Regu (Danru).

“Harapan kami semoga adanya kegiatan ini dapat membantu pihak terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum,” harapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Taman Layak Anak Muhriji, mengaku sangat terbantu dengan adanya Satlinmas yang berjaga. Dan berharap penjagaan ini jangan hanya sampai jam 22.00 WIB saja tapi terus sampai pagi.

“Usul saya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon penjagaan ini jangan hanya sampai jam 22.00 WIB saja tapi sampai pagi, karena dengan dilibatkanya Satlimas untuk berjaga Taman ini menjadi aman.” Usulnya. (*/Adam RT)

Bawaslu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi