Operasi Rutin Polres Lebak, Pelajar Paling Banyak Lakukan Pelanggaran Lalu-lintas

Sankyu

LEBAK – Dalam rangka menciptakan kondisi tertib lalu- lintas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lebak menggelar Operasi Tertib Lalu-lintas rutin.

Operasi tersebut dilaksanakan di Jalan Multatuli, Alun-alun Rangkasbitung, Rabu (28/2/2018) dan berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB.

Selama operasi berlangsung, sedikitnya 25 unit kendaraan bermotor terjaring, diantaranya tidak dapat menunjukan bukti kelengkapan surat kendaraan berupa SIM, STNK serta tidak menggunakan helm.

“Operasi ini dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi tertib lalu lintas. Kita berhasil menindak 25 unit kendaraan, diantaranya tidak dapat menunjukan bukti kelengkapan dan tidak menggunakan helm,” kata Kanit Regident Polres Lebak, Iptu Tiwi Afrina.

Sekda ramadhan

Menurutnya, dari jumlah tersebut, kebanyakan pelanggar dilakukan oleh pelajar, karena tidak menggunakan helm dan tidak dapat membuktikan surat-surat kendaraan, kemungkinan besar diantaranya juga terdapat motor bodong.

“Untuk hari ini kebanyakan yang kita tindak pelajar, karena tidak menggunakan helm dan yang tidak dapat menunjukan surat kelengkapan kendaraannya. Bagi yang tidak membawa surat-surat perlengkapan kendaraan kita amankan, Setelah surat-surat sudah dapat ditunjukan, maka kendaraan tersebut bisa diambil kembali,” jelasnya.

Ia pun menghimbau kepada pengendara baik kendaraan roda dua, roda empat, ataupun lebih silakan membawa surat-surat kendaraannya saat berkendara.

Sementara itu, Wahyu, siswa sekolah yang terjaring operasi mengaku terjaring razia karena tidak menggunakan helm dan tidak mempunyai SIM.

“Saya ditilang karena tidak menggunakan helm dan tidak mempunyai SIM,” ujarnya dengan wajah melas. (*/Sandi)

Honda