Ada Ganjil Genap, BPTJ Siapkan 31 Bus Premium di Tangerang

FAKTA BANTEN – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyediakan 31 bus premium yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, untuk para penumpang dari wilayah Tangerang ke Jakarta. Penyediaan bus ini terkait dengan penerapan aturan ganjil genap di Tol Tangerang.

Hal tersebut dikemukakan Direktur Lalu Lintas dan Angkutan BPTJ, Karlo Manik, di Tangerang, Kamis, 19 April 2018.

Ia menjelaskan, bus-bus tersebut disediakan di sejumlah lokasi penitipan parkir pusat perbelanjaan di Tangerang. Menurut dia, bus memiliki fasilitas yang membuat masyarakat nyaman.

Bus dilengkapi dengan fasilitas, di antaranya tempat isi ulang daya telepon, wifi gratis, AC. Harga tiket bus Rp20 ribu per penumpang. Dari Tangerang, bus melayani sejumlah rute, seperti Mangga Dua, Ratu Plaza, Blok M, Pasar Baru, Sudirman, Ciputra, Kelapa Gading, Atrium Senen dan ITC Kuningan.

“Sampai saat ini terus berjalan, sebelumnya ada 14 armada tapi kami tambah 17 armada yang disebar di empat lokasi keberangkatan,” katanya, Kamis, 19 April 2018.

Penambahan bus tersebut dilakukan untuk mempermudah masyarakat agar tidak lama menunggu bus. Pergerakan bus melayani penumpang per 15 sampai 20 menit sekali.

Adapun lokasi keberangkatan bus yaitu dari Griyaloka, BSD, The Flavour Bliss, Alam Sutera, Sumarecon mall Serpong, ITC BSD dan Tangcity Mall Cikokol.

Sebelumnya, uji coba aturan ganjil genap yaitu pembatasan kendaraan berdasarkan pelat nomor disesuaikan dengan tanggal ganjil atau genap, dilakukan di Tol Tangerang, sejak 16 April 2018.

Aturan serupa juga sudah diuji coba di ruas tol Jakarta Cikampek, tepatnya dari Gerbang Tol Bekasi Barat dan Timur, sejak 12 Maret 2018. (*/Viva)

Honda