Singkirkan Arsenal, Atletico Madrid Melaju ke Final Liga Europa

Sankyu

MADRID – Atletico Madrid melangkah ke babak grand final Liga Europa seusai menyisihkan Arsenal dengan kemenangan 1-0 pada laga kedua semifinal di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (3/5/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Atletico melangkah ke final dengan keunggulan agregat 2-1. Diego Costa menjadi bintang kemenangan tuan rumah pada laga tersebut. Golnya pada menit kedua masa tambahan babak pertama menjadi pemulus langkah Atletico ke final.

Menerima umpan terobosan dari Antoine Griezmann, Costa kemudian melepaskan sepakan terukur dari dalam kotak penalti. Skor 1-0 ini bertahan hingga laga usai.

Meski dibabak kedua Arsenal coba membalas dengan bermain offensif. Namun beberapa peluang yang didapat tak kunjung membuahkan gol. Hingga wasit meniup peluit panjang skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Atletico Madrid tetap bertahan.

Selain kalah dan tersisih, Arsenal juga harus kehilangan bek Laurent Koscielny karena cedera. Kapten Arsenal itu harus ditarik keluar pada menit ke-12 karena mengalami cedera.

Sekda ramadhan

Kekalahan ini juga memastikan Arsenal gagal ke Liga Champions musim depan. Juara Liga Europa menjadi kans terakhir pasukan Arsene Wenger agar bisa tampil di Liga Champions musim depan karena finis di empat besar Liga Inggris sudah tak mungkin.

Arsenal saat ini berada di posisi ke-6 atau dengan koleksi 57 poin dari 35 laga. Poin maksimal mereka “cuma” 66 angka, tak cukup untuk menggeser Tottenham Hotspur di posisi keempat dengan koleksi 71 poin.

Kegagalan ini juga menjadi “kado” perpisahan yang tak mengenakkan bagi Arsene Wenger. Manajer asal Perancis itu memang telah memutuskan akan berhenti dari status pelatih Arsenal pada akhir musim.

Susunan Pemain

Atletico Madrid : Oblak, Thomas, Gimenez, Godin, Lucas, Saul, Gabi, Koke, Vitolo, Costa, Griezmann. Cadangan: Werner, Filipe Luis, Torres, Correa, Savic, Gameiro, Olabe del Amo.

Arsenal : Ospina, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Ramsey, Xhaka, Wilshere, Welbeck, Ozil, Lacazette.Cadangan: Cech, Iwobi, Chambers, Maitland-Niles, Kolasinac, Nketiah, Mkhitaryan. (*)

Honda