Baru Berdiri di Cilegon, Komunitas Suporter Arsenal Gelar Donor Darah

CILEGON – Komunitas pecinta klub sepak bola Arsenal yang tergabung dalam Arsenal Indonesia Supporter (AIS) Regional Kota Cilegon menggelar donor darah.

Acara yang digelar di Eiger Adventure Store Cilegon, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kecamatan Cibeber ini, diikuti oleh 120  orang yang terdiri dari anggota Arsenal Indonesia Supporters itu sendiri maupun dari kalangan umum.

Panji Syahrial, selaku Ketua Pelaksana Donor Darah mengatakan, Arsenal Indonesia Supporters (AIS) Regional Cilegon baru berdiri dan untuk memperkenalkannya AIS Cilegon menggelar kegiatan sosial.

“Alhamdulillah  sebanyak 120 kantung darah terkumpul dalam kegiatan ini, kegiatan ini adalah satu bukti kalau AIS Regional Cilegon peduli pada sesama,” kata Panji di sela – sela acara, Sabtu (5/5/2018).

Lebih lanjut dikatannya, ada hal yang menarik dalam donor kali ini, yakni 12 orang pendonor pertama mendapatkan hadiah souvenir.

“Souvenir yang tak terlalu mewah ini adalah suatu penghormatan kami terhadap pendonor,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua AIS Regional Cilegon Imam Ambon mengatakan, agenda donor ini adalah yang pertama dilakukan di Regional Cilegon, dan ini adalah program yang dicanangkan AIS Pusat untuk melaksanakan donor darah di setiap regional yang ada di seluruh Indonesia.

“Atas instruksi AIS Pusat makanya kami menggelar donor darah dan kegiatan ini adalah suatu bukti kalau keberadaan AIS peduli dengan sesama,” ujarnya.

Imam melanjutkan, ini adalah titik awal untuk mempersatukan para pecinta klub Arsenal yang ada di Kota Cilegon dengan menggelar aksi donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Cilegon.

“Rencana ke depan, agenda ini akan menjadi agenda rutin tahunan dan dalam bulan puasa kami juga akan melaksanakan bagi – bagi takjil dan kegiatan lain yang bernilai positif biar keberadaan AIS Regional Cilegon lebih diakui oleh masyarakat,” pungkasnya. (*/Adam-RT)

Honda