Ied_Helldy_PP_Mulia

Canangkan Zona Integritas, Ombudsman: Polres Pandeglang Harus Punya Komitmen Yang Kuat

0
Corona serang

PANDEGLANG – Kepala Ombudsman Perwakilan Banten, Bambang Poerwanto Sumo mengaku sangat menyambut baik dengan pencanangan Zona Integritas yang dilakukan oleh Polres Pandeglang guna mewujudkan lembaga negara yang bebas korupsi dan birokrasi yang bersih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Meski begitu, pihaknya mengingatkan kepada seluruh jajaran Polres Pandeglang agar memiliki komitmen kuat agar mewujudkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Membangun integritas adalah pekerjaan yang sulit, harus ada unsur kepercayaan antara polisi dan masyarakat. Sepanjang masih ada korupsi, maka pembangunan Zona Integritas akan acak-acakan,” ujar Bambang saat ditemui usai penandatanganan Pencanangan Zona Integritas di halaman Mako polres Pandeglang, Senin (28/5/2018).

Ied_Bmpp_Kuswandi
Ied_Ali rido_Tabib

Sementara itu, Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengakui bahwa pelayanan di Polres belum berjalan optimal. Tetapi dengan pencanangan itu, pihaknya tidak merasa terbebani. Justru adanya Zona Integritas menjadi tantangan untuk memberi pelayanan lebih baik.

“Kami tidak merasa terbebani. Semua jajaran sudah berkomitmen untuk melaksanakan amanat tersebut dengan baik. Apalagi menuju WBK dan WBBM perlu ditunjang oleh jiwa integritas pada masing-masing personil,” terang Kapolres.

Adapun pasca dicanangkan sebagai Zona Integritas, pihaknya segera membenahi sektor fasilitas pendukung dalam pelaksanaan pelayanan masyarakat seperti SIM dan SKCK. Kemudian tata kelola pemerintahan dan administrasi juga akan turut dibenahi.

“Nantinya ada penilaian secara mendadak oleh Kemenpan RB dan Ombudsman kepada masyarakat guna memastikan pelayanan di Polres. Tentunya selain pengawasan yang dilakukan secara internal, kami akan terus diawasi eksternal seperti masyarakat dan Ormas,” tandas mantan penyidik KPK tersebut. (Gatot)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi