Ied_Helldy_PP_Mulia

Ketua RT/RW di Cilegon Gencar Bagikan Santunan Yatim di Bulan Ramadhan

0
Corona serang

CILEGON – Ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan rahmat yang telah diberikan selama ini. Dan sebagai bentuk rasa syukur tersebut Forum Rukun Warga dan Rukun Tetangga Kota Cilegon (Foker C) Kecamatan Pulomerak, Senin (28/5/2018) sore, menyalurkan santunan pada anak yatim yang berada di Kelurahan Tamansari.

Acara yang digelar di kediaman Wira Kusuma di Link Babakanturi, Sukasenang, Kelurahan Tamansari,  Kecamatan Pulomerak, berlangsung khikmat dan dalam santunan tersebut sebanyak 100 anak yatim diberikan bantuan.

Ied_Bmpp_Kuswandi

Saefudin, Ketua Foker C Kecamatan Pulomerak, mengatakan, bantuan ini dilakukan rutin setiap bulan Ramadhan dan bantuan ini adalah salah satu sumbangsih Foker C yang peduli dengan keberadaan yatim yang ada di Kecamatan Pulomerak.

“Bantuan ini sebagai bentuk sumbangsih Foker C kepada anak yatim, melalui bantuan yang tidak seberapa ini, kami juga meminta doa agar keberadaan Foker C bermanfaat bagi masyarakat dan umat,” katanya saat sambutan.

Lebih lanjut dikatakannya, bantuan kali ini merupakan yang kedua dilakukan pada Ramadhan kali ini. Sebelumnya, Foker C juga sudah memberikan santunan kepada anak yatim di Kelurahan Mekarsari dengan jumlah yang sama yakni 100 anak.

Ied_Ali rido_Tabib

“Ini santunan yang kedua yang Foker C Pulomerak lakukan, dan setiap Kelurahan kami memberikan 100 anak yatim. Dan mudah-mudahan amal ini menjadi berkah dan diridhoi Allah SWT serta bermanfaat bagi yang menerimanya,” lanjut Saefudin.

Hal senada juga dikatakan Wira Kusuma, selaku Koordinator Foker C Kelurahan Tamansari yang sekaligus Sekretaris Foker C Kecamatan Pulomerak.

Wira mengatakan, selain berbagi kepada anak yatim, kegiatan ini juga sebagi ajang silaturrahmi antara para RT, RW, yokoh dan masyarakat di Kecamatan Pulomerak.

Sementara Ustadz Karamudin, dalam tausiyahnya mengajak kepada yang hadir untuk tidak menyia-nyiakan bulan suci Ramadhan. Ia mengimbau agar masyarakat mengisi Ramadhan dengan memperbanyak amal ibadah.

“Sebab di bulan suci Ramadhan setiap amal kebaikan akan diganjar oleh Allah berlipat-lipat dibandingkan pada bulan lainya,” ujar Ustadz Karamudin.

Selain itu juga, Ustadz mengingatkan kepada seluruh umat muslim yang mampu untuk tidak lupa menunaikan zakat dan sedekah, khususnya di momen bulan Ramadhan ini adalah zakat fitrah. (*/Adam RT)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi