Banten Indie Clothing 2018, Hadir Dengan Konsep Baru

SERANG – Banten Indie Clothing mengusung tema Kampoeng Ramadhan di 2018 ini, hadir dengan konsep baru. Pesta para wirausahawan muda ini masih menjadi andalan pemasaran produk fashion di Banten.

Kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan ini, memang memiliki daya magic tersendiri di kalangan muda Banten,

Sejak 2014, Banten Indie Clothing hadir di Ibukota Provinsi Banten, sebagai wadah para insan muda kreatif dalam mengenalkan produk clothing, musik, sport dan produk kreatif lainnya.

BIC Kampoeng Ramadhan 2018 ini merupakan rangkaian ke 5 dalam agenda tahunan Wesfest selaku Penyelenggara BIC, yang sudah menjadi wadah kreativitas anak muda di Banten, khususnya dalam mewadahi sekaligus merangsang jiwa kewirausahaan generasi muda di bidang Fashion.

Andri, event conceptor BIC 2018 mengakui BIC sudah menjadi agenda tahunan pelaku industri kreatif nasional sejak 2014 dan telah memberikan warna tersendiri di industri kreatif local Banten, hal ini dapat dilihat, banyak bermunculan brand-brand lokal serta pelaku kreatif lainnya yang dapat membanggakan Kota Serang dengan prestasi di kancah nasional bahkan internasional.

Dari sektor investasi pun Banten Indie Clothing telah mencatatkan sejarah tersendiri di bidang industri kreatif anak muda lokal, hal ini terlihat makin maraknya outlate brand luar Banten yang mulai berInvestasi dengan bekerjasama dengan brand lokal dalam memasarkan produknya, secara sistem hal ini sangat menguntungkan Kota Serang sebagai tempat mereka berada, selain itu pintu Bisnis para pelaku Industri Kreatif Banten pun terbuka lebar secara Nasional.

“Nilai transaksi di setiap gelaran Banten Indie Clothing baik Ramadhan dan akhir Tahun, selalu tumbuh dari tahun- ketahun, sebagai perbandingan diambil dari data internal Westfest pada Ramadhan 2017 kemarin nilai transaksi dari 3 hari penyelenggaraan naik 30% dari Ramadhan sebelumnya, yaitu mencapai 5,6 Milyar Rupiah,”katanya, Rabu (31/5/2018).

Nilai transaksi tersebut diklaim menjadi nilai transaksi terbesar yang pernah ada, untuk kegiatan industri kreatif expo dan sejenis untuk wilayah Banten yang diselenggarakan oleh komunitas.

Tidak seperti pelaksanaan sebelumnya, BIC 2018 yang akan digelar 6 hingga 10 Juni 2018 nanti akan digelar di pelataran Museum Negri Banten atau area parkir bekas Pendopo Gubernur.

Dera, Projec Officer BIC menjelaskan, kehadiran Bantcloth selalu ditunggu oleh penggiat distro dan brand lokal yang ada di Banten. Hal tersebut lantaran antusiasme para pengunjung selalu meningkat.

“Ke depannya panitia berharap Banten Indie Clothing dapat menjadi agenda tahunan Provinsi Banten. Khususnya bidang industri kreatif agar lebih berwarna dan lebih baik lagi,”ujarnya.

Sementara itu Heru, brand ambassador BIC menambahkan, dengan adanya dukungan pemerintah provinsi Banten, ia yakin bahwa pada event berikutnya akan memberikan warna berbeda .

“Saat ini baru konten, clothing, sport dan musik, namun ke depan semua komunitas lokal Banten dan anak muda Banten yang ingin maju dalam berbisnis bisa gabung di Banten Indie Clothing berikutnya dengan dukungan rill Pemerintah Provinsi Banten ini,” ucapnya.

“Kami juga akan memberikan konten yang lebih variatif lagi, seperti ada workshop desain grafis untuk baju dan belajar banyak hal tentang tata cara berbisnis produknya bisa lebih punya nilai jual tinggi di kancah nasional,” imbuhnya.

Even kali ini akan diisi konten, bazar sembako, bazar kuliner khas Banten, clothing expo, Amaccoustic, tausyiah, dan community gathering dan gratis masuk bagi pengunjung. (*/Yosep)

Honda