Buka Puasa Bersama 1000 Yatim, Andika Himbau Karang Taruna Tak Minta Dana Hibah

Dprd ied

SERANG – Ribuan anak yatim yang didampingi orangtua/walinya menghadiri kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Provinsi Banten, Selasa (5/6/2018), bertempat di Plaza Aspirasi DPRD Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Masis Shabi, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kendati tidak mendapatkan dana hibah, namun itu tidak menjadi halangan bagi pihaknya menggelar acara tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk silaturahmi dan pengabdian Karang Taruna Provinsi Banten terhadap masyarakat.

“Walaupun tidak mendapatkan dana hibah dari Provinsi Banten, tapi kita masih bisa melaksanakan buka puasa bersama 1000 anak yatim,” ucap Masis Shabi, dalam sambutan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Andhika Hazrumy menegaskan, bahwa selama di bawah kepemimpinannya, Karang Taruna harus berkomitmen untuk tidak mengandalkan dana hibah dari Provinsi Banten untuk setiap kegiatannya. Hal itu untuk membuktikan bahwa Karang Taruna bukan organisasi komersil.

“Karang Taruna Provinsi Banten tidak akan meminta hibah kepada Pemerintah Provinsi Banten selama saya menjadi ketua,” tegasnya saat memberikan sambutan.

dprd tangsel

Lebih lanjut Andhika menjelaskan, bahwa Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang bersifat sosial dan bukan organisasi komersil.

“Ini harus dibuktikan dengan tidak mengharapkan bantuan hibah dari pemerintah, tetapi bagaimana caranya untuk bisa bermitra bersama Pemerintah,” ucapnya.

Wakil Gubernur Banten itu pun menyatakan bahwa kegiatan buka bersama 1.000 anak yatim tersebut merupakan salah satu wujud nyata pengurus Karang Taruna Provinsi Banten yang peduli terhadap sesama, disamping sebagai ajang konsolidasi untuk menunjukkan eksistensi organisasi.

“Ini momentum untuk kita memperkuat ukhuwah Islamiyah, untuk kita sama-sama saling peduli dan saling menguatkan,” ujarnya.

Diakhir sambutan, ia pun mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna untuk menjalankan organisasi secara tulus dan ikhlas dengan tidak mengharapkan pamrih apapun.

“Organisasi Karang Taruna ini kita jalankan dengan ikhlas dan tulus,” tukasnya. (*/Ndol)

Golkat ied