Polisi Siap Amankan Shalat Ied di Alun-alun Serang, Umat Agama Lain Akan Turut Hadir

Dprd ied

SERANG – Keberagaman dan toleransi umat agama di malam takbiran Hari Raya Idul Fitri di Banten kali ini, ditandai dengan takbiran bersama di Alun-alun Kota Serang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur prajurit TNI, Polri, masyarakat, TTKDH, PMI, Banser, Pramuka, serta seluruh umat beragama di Kota Serang.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi setiap tahun di Banten.

Selain itu, Kapolda mengajak para tokoh masyarakat dan semua elemen agar terus menjaga kerukunan dan keberagaman antar umat beragama di Provinsi Banten.

dprd tangsel

“Ini kegiatan bulan Ramadhan sudah masuk Hari Raya Idul Fitri, malam ini berkumpul berbagai elemen. Umat beragama saling menjaga, agar umat beragama di Banten aman,” katanya, Kamis (14/6/2018).

Lebih lanjut, kata dia, bahwa acara yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Serang juga menujukkan tingginya toleransi umat beragama di Banten.

“Kita bersama menabuh bedug sebagai ungkapan merayakan Hari Kemenangan umat muslim, dilanjut besok sholat Ied di lapangan Alun-alun Kota Serang,” tegasnya.

Sementara, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin menambahkan, kegiatan sholat ied yang akan dilaksanakan besok (Jumat 15 Juni 2018), juga akan turut dihadiri oleh umat agama lainya.

“Besok sholat sekitar jam 6.30 pagi akan ada umat beragama lain, yang berbagi tugas, ada yang bagikan plastik untuk sandal dan lainnya,” tutupnya. (*/Dave)

Golkat ied