Ajak Pelajar Cintai Lingkungan, PII Serang Akan Gelar Hiking Fun

Serang – Di penghujung liburan panjang ini, Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kabupaten Serang akan menggelar Hiking Fun, Sabtu, 14 Juli 2018. Bertempat di Curug Ciajeng, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang acara ini memang cocok untuk refreshing menjelang masuk sekolah.

Saat ditemui di sela-sela rapat persiapan, di Sekretariat Rumah Pelajar Banten, Munawaroh selaku Ketua Panitia Hiking mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak para pelajar agar lebih mencintai dan memaknai ciptaan Allah serta mampu menjaga kelestarian alam sejak dini sehingga tercipta generasi yang peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Tujuan kami untuk mengenali alam yang telah diciptakan oleh pencipta kita Allah SWT. dan kami berharap bukan hanya mengenalinya saja, tapi kita sebagai ciptaannya juga dapat menjaga dan memelihara kelestarian alam juga,” ungkapnya.

Munawaroh juga akan memastikan semua peserta tidak merusak dan mencemari lingkungan wisata. Bahkan sepanjang perjalanan peserta akan diajak untuk membersihkan lingkungan sekitar track yang dilewati.

Sementara itu, Faruq, Komandan Brigade PII Banten menyatakan bahwa kegiatan positif seperti Hiking Fun ini sangat bagus Dan harus didukung penuh. Karena selain mengajak berlibur, para pelajar akan dibimbing untuk lebih mensyukuri, mencintai, dan menjaga alam ciptaan Allah.

“Tentu ini hal yang sangat bagus. Selain refreshing, para pelajar juga diajarkan betul untuk peduli pada lingkungan. Harapan kami tentunya hal positif seperti ini dapat dicontoh oleh pelajar lainnya, khususnya para kader PII se-Banten sebagai agen perubahan pelajar,” jelasnya. (*/DnA)

Honda