Ied_Helldy_PP_Mulia

Doa Bersama Dukungan untuk Cak Imin Cawapres Digelar di Pesantren di Baros Serang

0
Corona serang

SERANG – Puluhan ulama dan ratusan santri, Jumat (3/8/2018), menggelar doa bersama sebagai bentuk dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal sebagai Cak Imin, agar maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

Meski tema politik, namun acara ini tidak sungkan digelar di Pondok Pesantren At-Taufiqqiyah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.

Ketua DPW PKB Banten, Ahmad Fauzi, mengatakan, bahwa maksud digelarnya acara tersebut sebagai bentuk sosialisasi kepada para ulama dan santri terkait majunya Cak Imin sebagai Cawapres Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Ied_Bmpp_Kuswandi

“Ini disebut juga silent hope, harapan yang terpendam bertahun-tahun, tapi sekarang sudah terucapkan dan tergelorakan. Bangsa ini harus mendengar, politisi harus mendengar, ini harapan seluruh umat Islam yang diwakili santri dan pesantren,” ucap Ahmad Fauzi kepada awak media seusai acara.

Dikatakan Fauzi, digelarnya acara doa bersama tersebut juga menjadi sinyal kepada Jokowi dan partai koalisi untuk menjadikan Cak Imin sebagai Cawapres agar bisa meraih kemenangan pada Pilpres 2019 mendatang.

“Tentu kita sebagai bagian dari partai koalisi, 2019 ingin menang, kunci kemenangan menurut kami yakni dengan mengambil Cak Imin sebagai Cawapres. Kalau itu diambil Pak Jokowi, saya berkeyakinan kalau seluruh kiyai dan santri akan bekerja keras memenangkan pasangan Jokowi – Cak Imin atau JOIN. Hanya dengan JOIN, partai koalisi bisa menang,” tegasnya.

Ied_Ali rido_Tabib

Ketua DPW PKB Banten itupun optimis bahwa Cak Imin akan menjadi pasangan Jokowi pada kontestasi Pilpres 2019 mendatang, mengingat hanya nama Cak Imin yang disebut secara langsung oleh Jokowi sebagai sosok yang pas sebagai Cawapres mendampingi Jokowi.

“Yang keluar langsung dari mulut Pak Jokowi saat Harlah PKB di Palembang itu nama Cak Imin yang disebut, kalau nama lain kan keluar dari pernyataan tokoh dan media,” tegasnya.

“Kami tidak punya opsi lain. Opsi kami hanya satu, harga mati untuk Pak Jokowi menjadikan Cak Imin sebagai Cawapres. Karena kunci kemenangan menurut kami ya itu,” lanjutnya.

Hal senada pun turut dikemukakan salah satu Tokoh Ulama Banten, H. Aom Muhtadi, yang menyampaikan keinginannya agar Cak Imin bisa menjadi Wakil Presiden pada periode mendatang.

“Kami mendoakan Cak Imin menjadi Wakil Presiden. Mudah-mudahan NU solid, kemudian PKB mendapat kemenangan,” tuturnya.

 

“Kami perwakilan dari Ulama Banten sangat berharap Cak Imin menjadi Cawapres, karena sosok Cak Imin dianggap berjasa dan sekaligus sebagai panglima santri,” tambahnya. (*/Ndol)

[socialpoll id=”2513964″]

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi