Kado HUT RI, Lurah Kebonsari Cilegon Hibahkan Tanah untuk Keluarga Sanawi

0
Al khairiyah donasi

CILEGON – Di momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 dan menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah adalah hari yang paling menggembirakan bagi keluarga Sanawi (43) warga Link Delingseng Lojok RT 02 RW 01, Kelurahan Kebonsari, Kacamatan Citangkil.

Pasalnya, keluarga yang sebelumnya diberitakan tinggal di gubuk terpal dan menumpang di tanah milik PT KTI itu, kini sudah mendapat bantuan hibah tanah seluas 30 meter persegi dari Wasikoh, selaku Lurah Kebonsari, Kecamatan Citangkil.

Tanah seluas 30 meter persegi yang berada di belakang kediaman Lurah ini, langsung dihibahkan kepada Keluarga Sanawi.

BERITA TERKAIT: Merdeka! Keluarga di Kebonsari Cilegon Ini Masih Tinggal di Gubuk Terpal

Sanawi adalah warga yang ramai dibicarakan beberapa waktu lalu karena tinggal nelangsa di gubuk terpal dan belum pernah dibantu oleh pemerintah.

“Ya, Alhamdulillah kami keluarga besar Muztaba Aly telah ikhlas menghibahkan tanah kepada keluarga Sanawi, warga kurang mampu yang mendiami tanah KTI. Tanahnya seluas 30 meter yang berlokasi di belakang kediaman kami, semoga tanah ini bermanfaat bagi keluarga Sanawi,” ujar Wasikoh, Lurah Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Sabtu (18/8/2018).

Ia menuturkan, sebelum keluarganya menghibahkan tanah tersebut, pihaknya bermusyawarah terlebih dahulu, dan akhirnya semua ikhlas memberikan tanah tersebut kepada keluarga Sanawi.

“Alhamdulillah, anak, bapak, dan semuanya setuju dengan menghibahkan tanah tersebut kepada keluarga Sanawi, semua anak kami ikhlas menandatangani surat hibah tersebut dengan disaksikan perangkat RT dan RW,” ujarnya.

Niat membantu keluarga tersebut lanjutnya memang sudah dipikirkan jauh sebelumnya. Namun karena terbentur waktu, akhirnya tepat pada HUT RI ke-73 baru rencana itu terealisasikan.

M. Adam

“Rencana untuk membantu ke keluarga Sanawi sebetulnya kami sudah rencanakan, namun karena terbentur soal waktu baru bisa direalisasi pas HUT Kemerdekaan,” ujarnya.

Selain menghibahkan tanah, lanjutnya, Ia bersama aparat setempat berkeinginan untuk membangunkan rumah layak huni bagi Sanawi.

“Batu kali untuk membangunan pondasi sudah tersedia, kalau tidak ada halangan pembangunan akan dilaksanakan usai Hari Raya kurban, kami sekeluarga minta doanya agar pembangunan tidak ada kendala,” ujarnya.

Lurah Kebonsari dan suami Muztaba Aly, saat menunjukkan lahan yang dihibahkan kepada warga tidak mampu untuk dibangunkan Rumah Layak Huni / Dok

KELUARGA SANAWI SERING DIBERIKAN BANTUAN OLEH PIHAK KELURAHAN

Sementara Asep, selaku Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial (Kasi PM Kesos) Kelurahan Kebonsari mengatakan, keluarga Sanawi tersebut sebenarnya sudah sering dibantu oleh pihak Kelurahan ketika ada bantuan dari pihak Industri.

“Di setiap ada bantuan dari pihak industri, kami selalu mengutamakan keluarga itu, kemarin saja bantuan dari PT Latinusa kami langsung menyalurkan, belum dari bantuan dari pihak lain, pokoknya setiap ada bantuan kami selalu mengutamakan keluarga itu,” ujarnya.

Sementara itu, Sanawi mengaku sangat senang mendapat bantuan hibah tanah dari Lurah Kebonsari.

“Alhamdulillah niat tulus dari Bu Lurah dan Keluarga saya tidak bisa membalas, biarlah Allah yang membalas budi baik dari Bu Lurah dan Keluarga,” ucap Sanawi dengan mata berkaca – kaca. (*/Red)

Helldy-Sanuji
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien