Warga Sumur Watu Cilegon Gelar Sejumlah Perlombaan untuk Meriahkan HUT RI

0
Al khairiyah donasi

CILEGON – Memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan menggelar perlombaan yang dilakukan oleh warga Link. Sumur Watu, RT 003/002, Kota Cilegon, Jum’at, (17/8/2018).

Ketua Pelaksana Kegiatan (Ketuplak) Komarudin mengatakan bahwa ini sebagai ajang silaturahmi antar tetangga.

“Biasanya sehari-hari kita disibukkan dengan berbagai aktivitas yang kebanyakan pekerjaan, akan tetapi pada hari ini kita berkumpul saling bersilaturahmi dan mengingat bahwa hari ini bangsa kita merdeka,” ujarnya.

Perlombaan yang digelar yakni, lomba kelereng, memasukan paku ke dalam botol, meletuskan balon dengan paku, dan lainnya.

M. Adam

Sementara itu, Ketua Pemuda, Solihin menyampaikan bahwa makna kemerdekaan sangat luas, untuk itu harua dihidupkan di kampung-kampung agar semangat kemerdekaan dapat terus menyala.

“Makna kemerdekaan dan nasionalisme itu sangat luas, hanya saja bagi di kampung untuk menerapkannya sangat sederhana, salah satunya memeriahkan Dirgahayu Bangsa, kalo tidak memeriahkan makna yang luas itu kehilangan esensinya,” paparnya.

Sementara itu, Huneni selaku Ketua Rukun Tetangga (RT) mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan akan terus mendorong kegiatan serupa.

“Saya sangat mengapresiasi, dan akan terus berupaya untuk menumbuhkan bergotong royong di Lingkungan ini,” ujarnya.(*/Do’a Emak)

Helldy-Sanuji
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien