TBM Kobong Baca Insan Cita dan Warga Babakan Pandeglang Gelar Nobar Film Kemerdekaan

0
Al khairiyah donasi

PANDEGLANG – Ratusan warga Kampung Babakan, Kelurahan Pagerbatu menyaksikan film Kemerdekaan perjuangan pra kemerdekaan, sebagai wujud tasyakuran HUT RI ke-73 tahun, Sabtu (18/8/2018).

Film yang menceritakan tentang sumbangsih para Kiai dan Santri dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah di tanah air. Yaitu Film “Hadratusyakh Sang Kiai” yang memprakarsai organisasi masyarakat terbesar di Indonesia Nahdatul Ulama dan fatwa jihad membela tanah air.

Diketahui, diselenggarakannya kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 tahun oleh pengurus Taman Bacaan Masyarakat Kobong Baca Insan Cita dan para Pemuda untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan mengingatkan para penerus bangsa tentang arti perjuangan.

“Sebagai pemuda dan khususnya masyarakat kita harus tau bagaimana dulu para pendahulu kita bersumpah darah untuk memerdekan tanah air tercinta. Ini sebagai salah satu cara mengenalkan kepada masyarakat tentang perjuangan,” terang Saepul Anwar, Ketua TBM.

M. Adam

Dengan panggung seadanya dan alat proyektor yang dipancarkan ke layar mampu menghipnotis para masyarakat. Acara cukup meriah dengan terlihatnya antusias warga yang hadir dari berbagai kampung.

Selain Nobar Film Kemerdekaan, ada berbagai hiburan yang ditampilkan seperti Pembacaan Puisi, Monolog Puisi, Stand Up Comedy dan Beat Box.

Tokoh masyarakat Kampung Babakan Ustadz Sukatma mengaku sangat mengapresiasi kerja pemuda dalam memeriahkan kemerdekaan tahun ini.

“Saya Selaku yang ditokohkan mengucapkan terimakasih kepada pemuda dan Ketua TBM telah memeriahkan kampung dengan acara yang edukatif dan mendidik, semoga kita patut bersyukur atas kemerdekaan dan semoga juga kita bisa mengambil pelajaran dari film tersebut,” ucapnya saat sambutan. (*/Angga)

[socialpoll id=”2513964″]

Helldy-Sanuji
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien