Kelurahan Gunung Sugih Gelar Aneka Lomba Meriahkan HUT RI dan HUT Asahimas Chemichal

0
Al khairiyah donasi

CILEGON – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 dan Hari Jadi Asahimas Chemichal ke-29, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon bersama dengan PT. Asahimas Chemichal, Foker C, BKM dan PKK menggelar beraneka macam lomba.

Dari perlombaan tradisional seperti balap karung pakai helm, makan krupuk, sampai dengan perlombaan ketangkasan seperti memancing, lomba bersepeda melalui jembatan dan perlombaan lain yang bersifat hiburan juga digelar.

Acara yang digelar di lapangan Pancapuri Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kelurahan Gunung sugih dihadiri ratusan warga dari Linkungan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan.

Lurah Gunung Sugih Bustanul Arifin mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap memperingat Dirgahayu RI dan HUT PT. Asahimas Chemical.

Menurutnya untuk tahun ini sangat berbeda dari tahun yang lalu, karena pada tahun ini banyak aneka lomba yang diperlombakan dari lomba ketangkasan hingga lomba tradisional.

“Alhamdulillah warga sangat antusias dalam memeriahkan HUT RI dan Hari jadi Asahimas Chemichal ini,” ujarnya di lokasi, Minggu (26/8/2018).

M. Adam

Slamet Widodo selaku ketua pelaksana (Ketuplak) mengatakan, perlombaan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 dan HUT Asahimas Chemichal ke-29 dan acara ini rutin tiap tahun diselenggarakan dengan menggandeng perusahaan yang ada di lingkungan Kelurahan Gunung Sugih.

“Alhamdulillah meriah, kami selaku panitia berterimaksih kepada perusahaan yang telah membantu terlengsengaranya kegiatan ini, semoga di tahun depan acara seperti ini bisa dilaksanakan lagi,” harapnya.

Yang tidak kalah menarik dalam memeriahkan acara ini adalah aksi yang dilakukan oleh Iye Iman Rohiman, selaku tokoh dari Gunung Sugih dengan memborong pedagang dari pedagang Kacang, Es sampai pedagang Bakso.

Salah seorang pedagang Kacang Mufrodi mengaku senang dengan diborong dagangannya dan berharap kegiatan ini setiap rutin digelar.

“Alhamdulillah kang, rezeki nomplok, saya gak perlu keliling karena dagangan saya diborong sama pak Haji Iye,” ujarmya.

Selain aksi borong pedagang Ia juga memberikan uang kepada Anak yatim dan para Janda yang ada di lingkungan Kelurahan Gunung Sugih. (*/Red)

[socialpoll id=”2513964″]

Helldy-Sanuji
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien