Caleg Demokrat di Banten ‘Diharamkan’ Tandem dengan Caleg Parpol Lain

Lmp-dindik-helldy

CILEGON – Untuk menegaskan komitmen dan loyalitas para Calegnya kepada partai, Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Banten, Eko Susilo, memberi warning dan arahan agar para Caleg Demokrat tidak menjalin kerjasama dengan Caleg dari Parpol lain.

Dalam sambutannya saat Pembukaan Road show dan Konsolidasi di Restoran Bintang Laguna, Eko menegaskan bahwa hukumnya haram dan dilarang ada Caleg Demokrat yang bertandem dengan Caleg dari partai lain.

“Jadi kalau ada Caleg kita, baik itu Kota, provinsi atau pusat yang dengan sengaja tandem dengan partai lain, langsung akan kita diskualifikasi. Kita tegas, mekanisme sudah diatur oleh internal kita,” tegasnya, Jumat (31/8/2018).

BACA JUGA: Konsolidasi Partai Demokrat Cilegon, Siap Rebut Kemenangan Pemilu 2019

ks-ip-helldy

Eko juga menjelaskan, aturan ini dibuat sebagai strategi internal dengan tujuan menjaga soliditas Partai Demokrat dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Ini jadi tujuan bersama, bahwa Caleg Demokrat harus percaya diri dan bahu membahu pada partainya. Jangan sampai menjual suara,” ujarnya.

Saat disinggung soal dukungan partainya untuk Capres-Cawapres, Eko menegaskan bahwa DPD Partai Demokrat Provinsi Banten akan loyal dan totalitas untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga.

“Jelas Prabowo kita, jangan ditanya lagi. Nanti akan kita ekspos di Rakerda. Teknis pemenangan Pileg dan Pilpres bisa saling menguatkan, kita juga intruksikan Caleg-caleg untuk kampanye dukung Prabowo-Sandi,” tandasnya. (*/Ilung)

 

 

bb-pcm-helldy
Pagem