Kemah Bakti Nasional, Pramuka Mathla’ul Anwar Nyata Mengabdi untuk Negeri

0
Perkim

PANDEGLANG – Dengan digelarnya Kemah Bakhti Nasional Mathla’ul Anwar ke-1 di Bumi Perkemahan Kampung Leuwi Panjang, Desa Alaswangi, Menes, Pandeglang mengundang antusias warga Mathla’ul Anwar saat melaksanakan pembukaan di Alun-alun Menes, Jum’at, (31/8/2018).

Kegiatan ini mengangkat tema “Pramuka Mathla’ul Anwar Mengabdi Untuk Negeri”.

Rsud sumpah

Mulyadi selaku Ketua Pelaksana menjelaskan Kemah Bakhti Mathla’ul Anwar ke-1 ini dilaksanakan selama tiga hari di Bumi Perkemahan Leuwi Panjang, Desa Alaswangi, Menes, Pandeglang.

Dirinya menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk Kerja nyata Pramuka Mathla’ul Anwar mengabdi untuk Negri.

Dirinya juga mengatakan Acara ini diikuti oleh 900 peserta dari seluruh warga Mathlaul Anwar Se-Indonesia yang terdiri dari Provinsi Kalimantan Barat, Lampung, Jawa Barat, dan Provinsi Banten.

H Ade Badri Mukri Selaku Panglima Komandan Pandu Cahaya Islam Mathla’ul Anwar mengatakan suatu kebanggaan bagi warga Mathla’ul Anwar.

Ade juga menjelaskan Kemah Bakhti Nasional sebagai wujud Pramuka MA berbakti mengabdi untuk negeri sebagi bentuk wujud syukur sebagai
Kekuatan pemersatu kebersamaan dalam mengisi kemerdekaan indonesia.

Pcm sumpah pemuda

“Dalam rangkaian kemah ini juga kami ingsyaAllah menggalang dana sebagai bakti kta untuk Lombok untuk saudara saudara kita,” terangnya.

Mohamad Zen Selaku Perwakilan PB MA Menyambut baik Suka cita Kemah Bakhti Nasional MA ke-1 tingkat SMA/ sederajat se-Indonesia.

“Pramuka MA setingkat Nasional dengan bukti hadirnya ditengah-tengah kita semua Perwakilan dari Kwartis Nasional yang membuka acara ini,” ucapnya.

H Mardhani Zuhri selaku perwakilan dari Kwartir Nasional mengatakan dari tanah Menes Mathla’ul Anwar gaungkan Pramuka dalam level nasional untuk negeri tercinta yaitu Indonesia.

“Kegiatan kemah ini sebagai sejarah bagi kita semua khususnya Indonesia bahwa MA menggaungkan Pramuka sebagai wujud mengabdi untuk indonesia,” paparnya.

Dirinya juga mengatakan kegiatan ini sebagai bakti kepada masyarakat mengabdi untuk negeri yaitu sebagai payungnya adalah Mathla’ul Anwar.

Babay Sujawandi, selaku ketua PW MA Banten Kita bangga dan bersyukur atas terselenggaranya KBN I.

“Bagi para penggagas dan pelaksana kegiatan ini PW Banten menyampaikan apresiasi setinggi tingginya. Ini salah satu bentuk mulainya kebangkitan MA yang digerakkan oleh kader-kader muda MA. Melalui acara ini semoga kebersamaan, persatuan, kesatuan, serta ukhuwah di kalangan warga MA makin erat. Selain itu, adanya kegiatan ini sekaligus menunjukkan bahwa MA itu ada dan makin eksis di bumi nusantara,” tukasnya.(*/Admin)

Dprd sumpah pemuda
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien