Konsolidasi Partai Demokrat Cilegon; Siap Rebut Kemenangan di Pemilu 2019

1

CILEGON – Dalam rangka memanaskan mesin politik dalam menghadapi Pemilu 2019, DPD Partai Demokrat Provinsi Banten menggelar Road Show dan Konsolidasi kepada jajaran pengurus DPC dan juga Caleg Partai Demokrat Kota Cilegon, di salah satu restoran, Jum’at (31/8/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris, Wakil Ketua, dan juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Ketua dan jajaran pengurus DPC Demokrat Cilegon dan segenap Caleg DPRD Kota hingga DPR RI.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Cilegon, M Ibrohim Aswadi, dalam sambutannya mengatakan, dinamika Pemilu 2019 di Kota Cilegon tidak kalah dengan daerah lain. Dan dalam acara Road Show dan Konsolidasi ini untuk merumuskan strategi pemenangan.

“Hari ini saya nyatakan, ini merupakan pemanasan pertama di Pemilu 2019. Tentunya kita bisa bersama-sama hadapi. Bagaimana merumuskan strategi kemenangan Partai Demokrat di Banten khususnya di Cilegon, pemenangan Capres Prabowo juga jadi ajang strategi pemanasan bagi kami dalam konsolidasi ini,” ujarnya.

Ibrohim yang juga merupakan Caleg DPRD Kota Cilegon ini menegaskan komitmennya untuk perolehan di Pemilu 2019.

“Dari jumlah kursi semula 35 kini menjadi 40 kursi, kita ada 8 kecamatan dibagi 4 Dapil, dengan jumlah pemilih 270 ribu lebih, kami targetkan maksimal 8 kursi, dengan asumsi satu kecamatan 1 kursi, siap kita raih. Dan alhamdulillah Sekretaris dan Bappilu Demokrat Provinsi Banten, mengatakan acara Road Show di Cilegon paling meriah,” paparnya.

Ketua Panitia atau Ketua Bappilu Kota Cilegon, M Ibrohim Aswadi, saat menyampaikan sambutan / Dok

Ketua DPC Partai Demokrat Cilegon, Rahmatullah, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan meminta arahan petunjuk serta motivasi dari jajaran DPD Demokrat Provinsi Banten untuk bisa memenangkan Pemilu 2019.

“Walau periode 2014-2019 kita hanya dapat 1 kursi dan menjadi fraksi gabungan. Dengan penuh semangat jajaran pengurus saat ini, kami tidak putus asa untuk meraih kemenangan seperti yang diraih Demokrat di tahun 2009 lalu. Setidaknya kami minimal dapat 1 fraksi,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Banten, Eko Susilo menegaskan, kepada peserta yang hadir wajib merebut kembali kemenangan 2009.

“Cilegon punya Ketua DPC paling nyentrik dan aktif di Medsos. Sebuah warna baru di Cilegon. Kita optimis Ketua DPC Cilegon seorang petarung. Walau sendiri bisa jadi Ketua Fraksi dan suka bikin pusing Kepala Dinas (dalam fungsi pengawasan DPRD),” tuturnya.

Eko mengaku akan terus mengintensifkan konsolidasi untuk memaksimalkan target pemenangan.

“Target untuk Cilegon sama dengan 2009, minimal 5 maksimal 8. Dengan adanya perkembangan sistem baru, Cilegon bisa berpotensi meraih lebih dari 8 kursi dan menjadi 3 besar.
Kedepan kita ada konsolidasi per-Dapil, Bimtek, ada juga FGD (focus group discussion),” tandasnya. (*/Ilung)

1 Komen
  1. […] BACA JUGA: Konsolidasi Partai Demokrat Cilegon, Siap Rebut Kemenangan Pemilu 2019 […]

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi