Meriahnya Malam Puncak HUT RI di Link Sambi Manis Cilegon

0
Perkim

CILEGON – Warga Lingkungan Sambi Manis RW 05 Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, menggelar Malam Puncak Perayaan HUT RI Ke-73, setelah sebulan menggelar berbagai macam kegiatan Hari Kemerdekaan. Puncak Perayaan HUT RI kali ini bertempat di Madrasah Al-Khairiyah Sambi Manis, Sabtu (1/9/2018) malam.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh ratusan warga dan tokoh masyarakat setempat itu, tampak meriah dan menghibur warga meski tak menghilangkan esensi nilai-nilai dan makna Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Rsud sumpah

Selain memberikan hadiah perlombaan kepada pemenang lomba, dalam rangkaian Malam Puncak ini juga banyak menampilkan seni kreasi dari para pemuda. Seperti, aksi Peguron Pencak Silat Elang Emas, tari adat, kabaret, musik akustik dan lain sebagainya.

“Dalam kegiatan ini judulnya bukan 17-an, tapi Agustusan karena kegiatan ini berlangsung hampir satu bulan dari tanggal 4 Agustus sampai tanggal 1 September ini,” kata Ketua Panitia Agustusan, Fauzan Murtadho dalam sambutannya.

“Terimakasih kepada para warga khususnya pemuda yang telah membantu panitia dengan tenaga dan segala upaya, terimakasih juga kepada tokoh masyarakat yang mendukung kami, dan untuk para donatur yang telah membantu kelancaran kegiatan ini. Semoga amalannya dibalas pahala Allah SWT. Amiin,” imbuhnya.

Kepala Pemuda Sambi Manis, Arif Rahman, dalam sambutannya mengaitkan prestasi Indonesia di ajang Asian Games 2018 yang mendominasi perolehan Emas di Cabang Pencak Silat, untuk memotivasi para pemuda yang tergabung dalam perguruan Pencak Silat untuk terus semangat berlatih.

Pcm sumpah pemuda

“Ada hal yang membanggakan bagi Indonesia di Asian Games yang mendominasi medali emas di Cabang Pencak Silat, dan di Lingkungan Sambi Manis kita punya Elang Emas, jadi terus semangat untuk bisa terus berprestasi di kancah Internasional,” serunya.

Dalam kesempatan itu, Arif juga mengajak segenap pemuda di Sambi Manis untuk bergabung dalam wadah kepemudaan yang baru dibentuknya.

“Alhamdulillah kami dari kepemudaan bangga dengan kerja panitia Agustusan yang luar biasa. Dan kami juga telah membuat wadah untuk tempat pemuda berkumpul dan berkreasi yang kami namakan PASS (Pemuda Akur Sedulur Sambimanis). Jadi pemuda usia 16 sampai 30 silahkan bergabung, ini untuk kemajuan lingkungan kita tercinta,” terangnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Sambi Manis, KH. Hasanudin Hambali, mengajak masyarakat Sambi Manis untuk bersyukur dalam momen kemerdekaan ini. Selain itu, pihaknya juga memberikan wejangan khususnya kepada pemuda sebagai harapan masa depan.

“Kami atas nama orang tua bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang telah diberikan kepada kita semuanya warga Sambimanis, terutama para pemudanya. Karena pemuda menjadi harapan bangsa. Menjadi tongkat untuk melangkah perjuangan ke depan dan membangun masyarakat yang aktif, dinamis dan memiliki kredibilitas untuk menyongsong kedidupan di masa depan yang lebih baik,” tuturnya. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2513964″]

Dprd sumpah pemuda
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien