Rakorcab, PDIP Cilegon Tekankan Militansi Caleg

Sankyu

CILEGON – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakoorcab) pada Minggu, (7/10/2018) di Hotel kawasan Kotabumi, Cilegon.

Yusuf Amin, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon dari Fraksi PDI-P mengatakan, Rakoorcab tersebut digelar untuk memberikan rekomendasi terkait pemenangan agenda-agenda politik Partai.

“Peserta 160 teridir dari Caleg, Pengurus Anak Cabang (PAC), ranting, Sayap Partai, ini untuk merapatkan barisan untuk rekomendasi langkah-langkah pemenangan, nanti Partai yg punya kewenangan menyampaikan,” kata Yusuf Amin kepada awak media di sela-sela agenda Rakoorcab.

Sementara itu, Reno Yanuar, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kota Cilegon mengatakan, perlunya agenda Rakoorcab untuk menyatukan langkah antara Partai dan Calon Legislatif (Caleg) demi pemengan Pemilu serentak salah satunya Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres)

“Ini penting dilakukan, dimana menyatukan persepsi dan langkah-langkah politik untuk pemengan Pileg dan Pilpres,” kata Reno Yanuar yang juga calon Wakil Walikota pada pemilihan nanti di DPRD Cilegon setelah penetapan Plt Edi Ariyadi menjadi Definitif.

Selain itu, Reno menyinggung perlunya pemenangan parlemen di Cilegon, karena sebagai pintu gerbang sehingga menjadi representatif Provinsi Banten.

Sekda ramadhan

“Cilegon jadi barometer (tolak ukur -red), terutama di Banten, karena merupakan pintu gerbang Banten. Kita target 20% atau 12 kursi di parlemen,” jelas Reno kepada awak media didampingi Yusuf Amin dan Evi Silvi Yuniatul Hayati.

Perihal kehadiran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Reno mengatakan, untuk memberikan arahan-arahan terkait batasan kampanye sehingga militansi kader tidak melanggar etika politik.

Ketika dikonfirmasi mengenai isu derasnya Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bisa menurunkan elektabilitas Partai dan Calon Presiden yang diusung, Reno, menegaskan, PDI-P menekankan kepada Caleg dan seluruh perangkat untuk memperjuangkan putra daerah dari seluruh aspek.

“PDI-P mengedapankan putra daerah jangan sampai mati di lumbung sendiri, kita tekankan kepada Caleg, untuk mengedepankan bagaimana bisa memperjuangkan kesehatan, pendidikan, dan pengangguran, karena Caleg lah yang tau kondisi lapangan seperti apa,” tegas Reno.

Pada intinya, Reno menjelaskan, Rakoorcab untuk membuat formulasi langkah-langkah pemenangan agenda Politik Partai sehingga kemakmuran Rakyat bisa dicapai.

“Intinya, bagaimana merangkul masyarakat, dan bekerja dengan rakyat untuk bagaimana bisa kemakmuran rakyat bisa tercapai,” jelas Reno.(*/Do’a Emak)

[socialpoll id=”2521136″]

Honda