Yamaha Akhirnya Luncurkan R25 Terbaru, Ini Harganya

Sankyu

FAKTA BANTEN – Setelah lama dinanti, Yamaha akhirnya melakukan peluncuran R25 terbaru di Indonesia. Pembukaan selubung tercatat merupakan debut global bersamaan dengan dirilisnya R3 untuk pasar Eropa dan Amerika Serikat.

R25 terbaru nampak mengalami perubahan mencolok, terutama di area bodywork. Seperti sudah diduga sebelumnya, R25 anyar kini juga telah dijejali suspensi upside down. Sama seperti yang sudah dilakukan dua kompetitor, Ninja dan CBR250.

Semakin lengkap dengan pembenaman speedometer digital, LED pada headlamp dan stoplamp serta fitur hazard. Yamaha mengklaim dengan perubahan pada area bodywork, top speed-nya kini lebih tinggi dari model sebelumnya.

Sekda ramadhan

Untuk mesin, masih sama seperti R25 terdahulu, yakni dua silinder, liquid-cooled yang dapat menghasilkan tenaga 35,5 daya kuda pada 12.000 rpm dan torsi 22,6 Newton meter pada 10.000 rpm. Soal bobot, masih sama dengan R25 generasi sebelumnya, yaitu 166 kg.

Tak ada rincian tentang kapasitas tangki bahan bakar. Pengereman masih dipercayakan pada cakram hidrolik tunggal, depan dan belakang. Sebagai opsi, R25 2019 akan ditawarkan dalam versi ABS dan non-ABS bersama dengan tiga pilihan warna – Yamaha Racing Blue, Matte Black dan Matte Red.

Untuk tipe standar, R25 dijual dengan harga Rp58,6 juta. Sementara tipe Movistar dijual Rp58,950 juta. Harga ini lebih mahal dari R25 sebelumnya, dengan selisih Rp1,6 juta. (*/Viva)

Honda