Mahasiswa Cilegon Galang Dana Peduli Sesama

CILEGON – Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) kembali menggalang dana untuk korban bencana alam Palu dan Donggala, Minggu, (21/10/2018), di Lampu Merah Grogol, Kota Cilegon.

Menurut Maulana Abdul Haq, Ketua Kedutaan IMC Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) SMH Banten, galang dana tersebut merupakan wujud sosial sebagai manusia, makhluk yang paripurna.

“Manusia sebagai individu yang paripurna, ahsanu taqwiim, kholifah fil ard, dan wakil Tuhan di muka Bumi, maka sudah sepatutnya manusia mensifati yang dimiliki oleh Sang Penciptanya, yaitu Ar-Rahman dan Ar-Rahiim,” kata Maul kepada faktabanten.co.id.

Maul menjelaskan, artinya manusia harus saling mengasihi dan menyayangi kepada sesamanya, dan kegiatan ini, menurutnya, sudah menjadi rutinitas IMC Kedutaan UIN dan Untirta tiap kali ada bencana maupun kepada sesama yang sedang membutuhkan bantuan seperti bantuan operasi dan lainnya.

Senada dengan itu, Lia Sulafiani, Ketua Kedutaan IMC Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menjelaskan, galang dana sejalan dengan prinsip organisasi, yakni, menjadi manusia yang bermanfaat.

“Dan dalam rumus sedekah memberi itu bukan berkurang melainkan bertambah, hal ini telah disebutkan dalam firman-Nya, barang siapa yang datang dengan satu kebaikan maka baginya adalah sepuluh kebaikan yang sama, kegiatan ini merupakan implementasi dari nilai khoirunnas anfauhum linnas yang sudah menjadi slogan dalam Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC),” tuturnya kepada faktabanten.

Lia mengungkapkan bahwa hari ini mendapat Rp. 1.200.000, “alhamdulillah, kalau digabungin sama yang minggu kmaren jadi 2 juta lebih,” tuturnya.

Adapun untuk penyaluran, akan disalurkan kepada Lembaga Indonesia Bangkit.(*/Do’a Emak)

[socialpoll id=”2521136″]

Honda