Bawa Id Card KPK Palsu, Seorang Pria Diamankan Polres Serang Kota

Dprd ied

SERANG – Seorang oknum yang membawa kartu identitas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diamankan Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota, Sabtu, (17/11/2018).

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan sebelumnya timbul kecurigaan terhadap tersangka, setelah diselidiki tersangka membawa dan menunjukkan kartu id card KPK yang diduga palsu lalu tersangka langsung dibawa ke Mapolres Serang Kota.

“Setelah kita melakukan penyelidikan tersangka mengaku telah memiliki kartu tersebut selama dua tahun dan tersangka mengaku bahwa kartu identitas tersebut dibuat oleh salah seorang yang ada di Jakarta,” katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, bahwa oknum yang diduga KPK palsu tersebut berinisial AHS diamankan saat berada di depan Ramayana tepat di depan Pos Lantas Kota Serang.

dprd tangsel

“Pelaku kita amankan di Pos lantas Ramayana Kota Serang, saat itu pelaku diamankan oleh Wakapolres Serang Kota, Kompol Andra, merasa curiga dengan gerak gerik pelaku, saat itu pelaku ditanya tentang identitasnya, pelaku mengaku dari KPK sambil menunjukan kartu id card KPKnya,” katanya.

Dari tangan terduga, Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota berhasil mengamankan barang bukti satu buah Kartu id card KPK Palsu dan satu buah Handphone milik tersangka.

Diketahui kini tersangka masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku masih dalam proses penyelidikan lebih dalam jika nanti terbukti ada penyalahgunaan kartu identitas palsu untuk kejahatan dapat kami jerat dengan Pasal 263 KUHP ayat 1 dan 2 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara,” jelasnya.

“Untuk sementara pelaku dalam pengawasan kami (Polres Serang Kota/Red) sebagai wajib lapor dan akan dilakukan pembinaan,” tandasnya. (*/Dave)

Golkat ied