208 Peserta Penggalang SD Ikuti Lomba Pramuka di SMPN 3 Kota Serang

0
Perkim

SERANG – Ambalan Arya Mandalika dan Putri Ijo (Armando) SMPN 3 Kota Serang menggelar lomba Gelar Laga Penggalang (Gelang) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Serang di lingkungan SMPN 3 Kota Serang, Senin (17/12).

Kegiatan tersebut mengambil tema ‘dengan Pramuka Kita Jadikan Tunas-Tunas Muda Bangsa yang Kreatif, Inovatif dan Edukatif’.

Rsud sumpah

“Acara ini dalam rangka mengikat dan mempererat tali silaturahim antar pembina dengan pengurus Armando, serta mengembangkan mutu pendidikan sesama anggota, dengan dasar pemikiran serta landasan UUD 1945 dan pancasila, Permendikbud no 64 tahun 2014 tentang satuan pendidikan sekolah dasar dan menengah atas gerakan Pramuka,” ucap Kepala SMPN 3 Kota Serang, H Sanyata Jaka Santoso.

Pcm sumpah pemuda

Diketahui, kegiatan tersebut mengikutsertakan seluruh Pramuka tingkat SD dan MI di Kota Serang, baik yang swasta maupun negeri.

“Untuk peserta, diikuti oleh 13 pangkalan, yang terdiri dari 104 orang peserta Putra dan 104 orang peserta putri, yang menjadi juara umum tetap yaitu pangkalan SD Negeri Bhayangkari Kota Serang. Juara favorit SD Negeri Cipocok Jaya 2,” lanjunya.

Kegiatan ini dibuka oleh unsur Kwartir Cabang Kota Serang yaitu H Sahood Effendy dan ditutup oleh pengawas SD oleh Cecep safroni.

“Kegiatan Gelang tersebut menjadi ajang uji keterampilan kepramukaan bagi peserta penggalang Tingkat SD dan MI se-Kota Serang. Alhamdulillah sangat antusias dan meriah,” pungkasnya. (*/Munta’al)

Dprd sumpah pemuda
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien