Update Tsunami Banten: 56 Korban Tewas dan 100 Luka Dievakuasi ke Puskesmas Carita

PANDEGLANG – Gelombang tsunami yang melanda Kabupaten Pandeglang sekitar pukul 21.00 WIB telah meluluhlantahkan pemukiman warga dan hotel yang berada di sekitar pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Sabtu malam (22/12/2018).

Menurut informasi yang diterima, ketinggian air diperkirakan naik ke permukaan 100 meter dari bibir pantai, kedalaman 0.5 meter.

Saat ini keadaan masyarakat panik keluar rumah untuk menyelamatkan dirinya masing-masing menuju tempat yang lebih tinggi.

Kartini dprd serang

Agus, salah satu warga Carita kepada wartawan faktabanten.co.id mengatakan, korban yang terluka dan meninggal dunia sementara sudah dievakuasi ke Puskesmas Carita.

“Untuk saat ini korban sementara yang meninggal dunia yang telah dievakuasi di Puskesmas Carita sekitar 56 orang dan korban luka- luka lebih dari 100 orang,” ujar Agus

Agus menambahkan, kemungkinan korban masih terus bertambah, dikarenakan masih banyak korban yang sedang dalam pencarian oleh tim Basarnas, BPBD, Tagana, TNI, Polisi dan masyarakat setempat.

“Kemungkinan korban masih bisa bertambah karena masih dalam pencarian,” pungkasnya. (*/sandi)

Polda