PBCI dan PAS Peduli Korban Tsunami, Kirim Bantuan dan Gelar Trauma Healing

0

SERANG – Tsunami Selat Sunda yang terjadi Sabtu 22 Desember 2018 lalu, telah memakan korban yang begitu banyak dan menimbulkan kerugian baik secara materil maupun imateril.

Hal ini tentunya mengundang rasa kepedulian berbagai pihak untuk ikut andil membantu para korban dalam mengurangi beban penderitaan yang dialami para korban.

Tak terkecuali, Perkumpulan Buya Cahaya Indonesia (PBCI) dan Persatuan Anak Serang (PAS) yang ikut ambil bagian dalam membantu para korban bencana.

Penggalangan dana dan logistik pun serentak dilakukan mulai dari pengurus, anggota dan juga bergerak ke masyarakat secara luas. Baik secara langsung maupun melalui informasi melalui media sosial.

“Alhamdulillah gerakan peduli bencana ini direspon baik sehingga PBCI berhasil menghimpun dan menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak tsunami Selat Sunda di sebelas titik pengungsian di Pandeglang dan Kabupaten Serang,” ujar Ketua Umum PBCI, Samsul Hidayat, dalam siaran persnya, Sabtu (29/12/2018).

Ied_Bmpp_Kuswandi

Menurut Ketua Umum PBCI, Samsul Hidayat, bantuan ini berasal dari sumbangan pengurus dan masyarakat yang memberikan donasinya baik berupa logistik maupun berupa uang melalui rekening atas nama BUYA Cahaya Indonesia.

Sumbangan juga berasal dari masyarakat yang antusias menyalurkan donasinya langsung di sekretariat PBCI yang terletak di Jalan Raya Sepang, Link. Ciracas Lama, RT 003/020, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten.

“Bentuk bantuan yang disalurkan terdiri dari sembako, baju layak pakai, pampers bayi, pembalut wanita, selimut, makanan bayi, dan lain-lain. Selain itu PBCI juga memberikan motivasi dan trauma healing kepada anak-anak dan orang tua korban tsunami Selat Sunda,” imbuhnya.

 

Sementara menurut Sekretaris PBCI, Dani, bantuan PBCI langsung disalurkan kepada pengungsi yang terdapat di sebelas titik pengungsian yaitu;

1. Kp. Sepen Ds. Banyu Mekar Kec. Labuan
2. Kp. Paniis Desa Taman Jaya Kec. Sumur.
3. Kp.Tangkil Desa Tangkilsari Kec.Cimanggu.
4. Kp. Cimanggu Desa Cimanggu Kec.Cimanggu.
5. Kp.Sumur Desa Sumur Kec.Sumur.
6. Kp. Susukan Desa Carita Kec.Carita
7. Kp. Daya Mekar Desa Kalanganyar Kec. Labuan
8. Kp. Cihonje Ds. Tunggal Jaya Kec. Sumur
9. Kp. Mataram Ds. Carita Kec. Carita
10. Kp. Teneng Ds. Cinangka Kec. Cinangka.
11. Kp. Tanjung Sari, Kec. Sumur Pandeglang

“Sampai berita ini diturunkan, donasi dari masyarakat masih terus berdatangan, sehingga PBCI akan kembali menyalurkan bantuan tahap IV kepada masyarakat dalam waktu dekat ini,” imbuh Rohman selaku wakil Ketua Umum PBCI. (*/Red)

Loading...
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi