Dewan Masjid Tangsel Imbau Masyarakat Tak Nyalakan Kembang Api Saat Tahun Baru

Dprd ied

TANGERANG – Dalam mengisi pergantian tahun 2018 dan menyambut 2019, Pengurus Daerah Dewan Mesjid Indonesia (PD DMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengimbau umat Islam di Kota Tangerang Selatan agar tidak menyalakan petasan dan mengadakan pawai.

Ketua PD DMI Kota Tangsel, Drs Heli Slamet MSi, menyebutkan sebagai tausiah akhir tahun, sebaiknya pergantian tahun dijadikan sebagai muhasabah (instrospeksi) diri dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat.

“Mengakhiri tahun 2018 dan menyongsong tahun baru 2019, kami mengimbau agar melakukan hal-hal yang bermanfaat dengan tidak menyalakan petasan, kembang api dan melakukan pawai. Tapi sebaiknya, bermusahabah dan meningkatkan amal saleh seperti memperbanyak zikir, shalawat, berdoa akhir tahun dan awal tahun yang diteruskan dengan shalat Subuh berjamaah,” papar Ketua PD DMI Kota Tangsel, Sabtu (29/12/2018).

dprd tangsel

Heli Slamet menambahkan, imbauan tersebut disampaikan kepada seluruh Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) di kecamatan, pengurus ranting, pengurus DMI kelurahan, Pengurus Badan Otonomi DMI, para ketua dan pengurus DKM mesjid dan mushola, penggiat pemakmur mesjid, jamaah serta masyarakat muslim.

“Tausiah refleksi akhir tahun ini disampaikan PD DMI Kota Tangerang Selatan agar umat Islam tetap beraktifitas, berkarya dan mengisi kehidupan untuk lebih meningkatkan amal saleh lebih mendekatkan diri pada Allah,” jelasnya.

Lanjut Heli Slamet lagi, imbauan disampaikan demi terciptanya kemaslahatan umat dan terwujudnya persatuan dan kesatuan. Selain itu sebagai perwujudan Kota Tangsel yang cerdas, modern dan religius demi terwujudnya Indonesia yang baldatun tayyibatun warabbun ghafur.(*/Adm)

Golkat ied