Lebak Terima Penghargaan Piala Adipura Kota Kecil 2017-2018

Sankyu

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak menghadiri sekaligus menerima Penghargaan Piala Adipura Kota Kecil Rangkasbitung Tahun 2017-2018 yang digelar Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung manggala wanabakti, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Bupati Lebak mengucapkan syukur atas penghargaan adipura yang telah diraihnya, dan juga menjelaskan bahwa penghargaan ini bukan hanya peran usaha Pemerintah Daerah saja tetapi merupakan hasil kerja keras bersama seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan serta keindahan kabupaten lebak sehingga berbuah prestasi salah satunya penghargaan anugerah Adipura yang telah diterima saat ini.

“Sebenarnya hari ini bertepatan dengan hari akhir masa jabatan saya sebagai Bupati Lebak Periode 2014-2019, dan adipura ini menjadi kado terindah bagi masyarakat Kabupaten Lebak dan semoga ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk menjaga lingkungan yang bersih, sehat dan bersama-sama bekerja dengan hati,” ujar Bupati Lebak.

Atas nama pemerintah daerah, Iti mengucapkan terima kasih kepada para aparatur pemerintah, instansi vertikal lainnya serta seluruh masyarakat Kabupaten Lebak yang telah bersama-sama berkomitmen membangun sinergitas terkait pengelolaan sampah dan menjaga lingkungannya tetap bersih.

Sekda ramadhan

“Penghargaan Adipura ini bukanlah sebuah akhir segalanya tetapi merupakan awal, dimana mempertahankannya akan lebih sulit daripada meraihnya, untuk itu perlu adanya sinergitas dan komiten bersama agar kita bisa mempertahankannya kembali,” pungkas Iti.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Lebak, Nana Sunjana mengaku bangga di akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode pertama Lebak dipercaya mendapatkan Piala Adipura.

“Ke depan kita harus bekerja lebih keras, bekerja dengan hati dengan Bupati dan Wakil Bupati di periode ke dua ini, sehingga Rangkasbitung bisa menjadi lebih tertib, bersih, aman dan indah,” katanya.

Penyerahan Piala Adipura sendiri diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Untuk diketahui Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan yang diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. (*/sandi)

Honda