Besok Rakornas, DPP PBB Pastikan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf

Dprd ied

JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) akan menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) di Jakarta, Minggu (27/1/2019) besok.

Melalui Rakornas itu, DPP PBB akan meresmikan dukungan untuk duet Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin. Keinginan DPP PBB ini sebenarnya tidak bulat didukung oleh kader dan pengurus, namun arah dukungan kepada Jokowi – Ma’ruf segera diputuskan oleh PBB agar ada kepastian arah politik jelang Pilpres 2019 yang tinggal 2 bulan lagi ini.

Menurut Sekretaris Jenderal PBB Afrianyah Noer, sebelumnya partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra itu telah menggelar rapat pleno pada 18 Januari 2019. Rapat pleno itu melibatkan unsur DPP PBB, majelis syura dan mahkamah partai.

“‎Karena kami ingin pleno berjalan baik, sehingga tidak ada suasana yang berbeda pendapat, maka diambillah musyawarah ketiga orang yang beliau (Yusril, red) percaya,” ujar Afrianyah, Sabtu (26/1/2019).

Feri -panggilan akrab Afrianyah- menuturkan, dalam pleno itu memang muncul opsi untuk mendukung Jokowi ataupun Prabowo Subianto. Yusril dan Ketua Mahkamah PBB M Yasin Ardhy menginginkan partai bernomor urut 19 itu mendukung Jokowi – Ma’ruf.

dprd tangsel

Di sisi lain ada Ketua Majelis Syura PBB MS Kaban yang memilih mendukung Prabowo. Menurut Feri, akhirnya Kaban mengikuti keputusan Yusril dan Mahkamah PBB.

“Pak MS Kaban dari ketua majelis syura sudah mengikuti. Karena itu hasil yang sudah disepakati, jadi kami sepakat pleno medukung Pak Jokowi,” tutur Feri.

Karena itu, PBB akan mengumumkan secara resmi keputusannya mendukung Jokowi – Ma’ruf pada rakornas besok. Selain itu, Rakornas PBB juga akan membahas strategi dalam menghadapi pemilu legislatif dan pilpres.

Rakornas PBB juga akan mendengarkan pandangan para pengurus tingkat provinsi atau dewan pimpinan wilayah (DPW) dan 524 dewan pimpinan cabang (DPC) mengenai agenda-agenda politik partai yang mengaku sebagai penerus Masyumi itu ke depan.

“Pertama, strategi kemenangan partai agar PBB lolos empat persen, punya fraksi di DPR, provinsi dan kabupaten/kota. Kedua, partai (PBB, red) segera melakukan perumusan agenda capres,” ungkapnya.(*/jpg)

[socialpoll id=”2521136″]

Golkat ied