Pemuda Cihara Desak Pemkab dan DPRD Lebak Segera Perbaiki Jalan Rusak

LEBAK – Aliansi Pemuda Cihara (APC) meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak untuk mencarikan solusi atas rusaknya ruas jalan Sukahujan – Cibugang, penghubung antara jalan Desa Pondokpanjang dan Desa Citepuseun, Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak sepanjang 12 kilo meter.

Hal itu disampaikan oleh Aktivis APC Roja’i kepada media. Menurutnya, jalan di Desa Citepuseun sepanjang 4 kilo meter rusak parah licin, dan becek dan tak pernah diperbaiki oleh pemerintah.

“Lokasi terparah itu di Desa Citepuseun, ada sepanjang 4 kilo meter yang rusak berat, kami meminta kepada pemerintah, khususnya Pemkab Lebak untuk segera membangun ruas jalan tersebut,” kata Roja’i kepada awak media, Rabu (13/02/2019).

Selain itu, Roja’i meminta DPRD Lebak sebagai wakil rakyat mencarikan solusi agar jalan rusak tersebut ditanggapi dan segera dilakukan pembangunan. Ia juga menuding Pemkab dan DPRD Lebak seolah tutup mata dengan kondisi infrastruktur yang buruk dan menyengsarakan masyarakat.

“DPRD kan wakil rakyat, kami sih pengen dicarikan solusi agar jalan rusak segara diperbaiki, juga kami harap kami bisa diundang untuk audensi atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan anggota DPRD untuk mencarikan solusi jalan rusak itu, kalau harus prosedurnya kami mengirimkan surat untuk audensi dengan DPRD kami siap, akan kami layangkan surat,” paparnya.

Sementara itu, Dori Iswahyudi, Kaur Ekbang Desa Citepuseun mengaku sudah mengajukan kepada pemerintah untuk membangun jalan Sukahujan – Cigemblong Kilometer 8.

“Kami dari Desa sudah berupaya kepada pemerintah terkait untuk membangun jalan tersebut, datanya-pun sudah kami input,” pungkasnya. (*/sandi)

Honda