Kartu Pra Kerja Jokowi, Politisi PKS: Buktiin Aja Dulu Produksi Esemka

SERANG – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Fikri, sebut janji Capres 01 Joko Widodo hanya akan menjadi harapan palsu untuk masyarakat. Pasalnya banyak janji-janji yang belum terealisasi hingga saat ini.

Ia memaparkan, seperti kartu pra kerja yang dijanjikan Capres 01 Joko Widodo apabila menang kembali pada pilpres 2019. Jokowi mengatakan pemegang kartu itu akan menerima honor meski belum mendapatkan pekerjaan. Hal tersebut dianggap jauh dan membutuhkan biaya yang besar.

Melalui akun Facebook miliknya Mohammad Fikri, Ia menuliskan bahwa janji Jokowi itu hanya akan menjadi harapan palsu bagi rakyatnya. Pasalnya, kata Fikri, mantan Walikota Solo itu bukan hanya baru kali ini mengucap janji yang tidak ada realisasi.

Ia pun meminta kepada Jokowi agar terlebih dulu merealisasikan janjinya yang saat ini tengah ditunggu masyarakat, salah satunya yang disebut Fikri adalah soal produksi mobil Esemka, yang disebut oleh Cawapres Maruf Amin akan diluncurkan pada Oktober 2018 lalu.

“Dibuktiin saja dulu produksi mobil Esemka itu yang katanya bulan Oktober 2018 kemaren mau keluar. Jangan janji lagi mau kasih gaji para pengangguran segala. Bapak mah issh, gak kasihan apa sama rakyat di-PHP-in mulu,” kata Fikri melalui akun facebooknya, Senin (4/3/2019).

Saat dikonfirmasi melalui WA Messenger, Fikri mengatakan bahwa program yang dijanjikan Jokowi itu hanya akan menjadi sebuah wacana saja, pasalnya, untuk memberikan tunjangan kepada pengangguran akan dibutuhkan dana yang sangat besar.

“Uangnya dari mana, mau ngutang lagi. Saya pikir program pra kerja yang dijanjikan Jokowi ini tidak dikaji terlebih dulu,” jelasnya, Kamis (7/3/2019).

Dikutip dari Tempo.co, sebelumnya, calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut mobil Esemka yang pernah dirintis Jokowi akan diluncurkan pada Oktober 2018. Pernyataan tersebut dikatakan Cawapres 01 Ma’ruf Amin saat memberikan tausiah di hadapan ratusan santri dan ulama Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris), Jember, Kamis, 27 September 2018 lalu.

“Bulan Oktober nanti akan diluncurkan mobil nasional bernama Esemka, yang dulu pernah dirintis oleh Pak Jokowi. Akan diproduksi besar-besaran,” katanya. (*/Dave)

Honda