Ajak Masyarakat Jadi Pengusaha, PT Krakatau Steel Gelar Kelas Kreatif BUMN

CILEGON – PT Krakatau Steel menyelenggarakan kegiatan Kelas BUMN 2019 untuk mengedukasi generasi muda di Kota Cilegon mengenai dunia usaha serta menumbuhkan semangat untuk mandiri dan menciptakan lapangan pekerjaan di Kota Cilegon. Acara ini digelar di Gedung Pusdiklat PT Krakatau Steel, Jumat, (29/3/2019).

Sekitar 330 peserta yang terdiri dari mahasiswa, pelaku usaha, dan masyarakat umum dilatih untuk menjadi pelaku usaha kreatif.

Peserta Kelas Kreatif mengikuti Seminar Wirausaha

“Kelas kreatif BUMN ini, diadakan oleh PT Krakatau Steel untuk pemberdayaan masyarakat Cilegon. Ada 4 kelas di kelas kreatif ini, pertama tata rias, kemudian kuliner, e-commerce, dan juga ada kelas barista,” kata Ridwan Sam, Manager SDM PT Krakatau Steel kepada Faktabanten.

Kegiatan ini lanjut Ridwan, merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-21 Kementerian BUMN pada 13 April mendatang. Diharapkan dalam momen ini, dapat menciptakan usaha-usaha baru yang dikelola langsung oleh warga Cilegon.

Ridwan juga menjelaskan, peserta akan diajak mengikuti seminar kewirausahaan terlebih dahulu, setelah itu peserta akan dibagi ke dalam empat kelas.

“Nah, setelah ikut seminar, peserta akan dibagi jadi 4 kelas, ada yang ke kuliner, tata busana, e-commerce, dan barista. Nanti di sana peserta akan diajari langsung bagaimana cara menjadi pelaku usaha di bidangnya masing-masing,” imbuh Ridwan.

Di tempat yang sama, Furqon salah satu pendamping di kelas kreatif Barista mengaku menyambut positif terkait apa yang digelar oleh PT Krakatau Steel ini.

“Ini bagus, tentu bagi kelas barista sendiri penikmat dan pelaku usaha kopi di Cilegon diharapkan dapat meningkat,” ucap anggota Cilegon Coffe Community tersebut.

Di kelas Barista jelas Furqon, peserta akan diajarkan dasar-dasar membangun Coffe shop dan bagaimana menjaga perkembangan usaha coffe shop itu sendiri. (*/Red)

Royal rakata
Loading...