Bhayangkara Mulia

Pengurus Padepokan Bandrong Tegal Papak Kota Cilegon Resmi Dilantik

0

CILEGON – Perguruan Pencak Silat Bandrong Banten Indonesia, DPD Kota Cilegon, secara resmi melantik ketua dan jajaran pengurus Padepokan Bandrong Tegal Papak, di Lapangan Tegal Sumampir, Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta, Sabtu (6/4/2019) malam.

Dalam pelantikan yang dihadiri Guru besar, Pembina Bandrong, Ketua DPD Bandrong kota Cilegon, Sekjen Bandrong, Ketua DPC Bandrong Purwakarta dan seluruh ketua Padepokan Bandrong se-Kota Cilegon tersebut, semakin menunjukkan eksistensi pencak silat Bandrong di Banten, khususnya Cilegon.

Bhayangkara rosyid

“Membina Bandrong se-Kota Cilegon dengan jumlah Padepokan 235 ini perlu difikirkan matang-matang, untuk bagaimana kita bisa berusaha menghidupi dan memberdayakan seluruh pengurus padepokan dan anggotanya,” ujar Ketua DPD Bandrong Kota Cilegon, Mustasyim Madyaksa.

Menurut Mustasim, hal tersebut dilakukan dengan tujuan pengembangan seni budaya Banten. Selain siap menjadi mitra dari pemerintah dan TNI/Polri, dirinya juga berharap adanya dorongan dari seluruh tokoh dan lapisan masyarakat Kota Cilegon.

“Dari segi pengembangan budayanya, Bandrong hadir untuk mempertahankan budaya Banten agar tidak terkikis oleh budaya luar. Tentunya ini juga harus mendapat dorongan dari tokoh – tokoh masyarakat Cilegon untuk mempertahankan budaya asli Banten,” jelasnya.

Kpu

Sementara itu, Ketua Padepokan Bandrong Tegal Papak, Rahmatullah yang baru saja dilantik, berharap adanya dukungan penuh dari masyarakat sekitar untuk terus menjaga dan mengembangkannya.

“Untuk pengembangan padepokan, atas nama pendiri padepokan, kami sangat berharap mendapatkan support dari tokoh sekaligus masyarakat sekitar. Karena di dalam tubuh Bandrong, ada ajaran bagaimana menanamkan rasa cinta kepada anak-anak, tentunya menyangkut masalah akidah yang di terapkan para leluhur atau pendahulu kita,” ujarnya.

Dengan bertambahnya jumlah peguron Bandrong di Kecamatan Purwakarta, mendapatkan apresiasi dari Ketua DPC Bandrong Purwakarta, Hendra yang akan terus mensupport dan bersama mengembangkan Bandrong.

“Kami selaku pengurus Bandrong DPC Purwakarta mengapresiasi setingginya kepada masyarakat Tegal Papak Sumampir Timur, kami selalu menitipkan visi misi kami yaitu 5 M. Membangun, Mengembangkan, Mempertahankan, Mempersatukan padepokan dan Mensejahteran padepokan- padepokan Purwakarta,” terangnya.

Diketahui, dengan eksisnya padepokan Tegal Papak ini, semakin menambah jumlah padepokan Bandrong yang kini menjadi 35 pedepokan se-kecamatan Purwakarta. (*/Ilung)

Dede_KNPI
Bhayangkara bank banten
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi