Bhayangkara Mulia

KPU Lebak Gelar Lomba Selfie di TPS

0

LEBAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, akan menggelar lomba foto selfie di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pemungutan suara Pemilu, 17 April 2019. Bagi pemenang akan mendapatkan hadiah total sebesar Rp 12 juta.

Koordinator Divisi (Kordiv) Sosialisasi Parmas, Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Lebak, Ahmad Saparudin mengatakan, peserta lomba foto selfie tersebut terbuka untuk masyarakat umum. Namun peserta hanya diperbolehkan bebas ber-selfie di depan TPS, bukan berada di dalam TPS.

Bhayangkara rosyid

“Dan dalam foto selfie itu, peserta harus pula memperlihatkan bekas celupan tinta yang ada dijarinya sebagai bukti bahwa dia telah menyalurkan hak suaranya,” ucap Ahmad Saparudin, kepada fakta banten. Selasa (16/4/2019)

Ahmad menjelaskan, untuk penilaian. foto selfie itu harus diunggah di akun media sosial Facebook dan Instagram KPU Lebak.

“Peserta yang paling unik meng-upload foto selfienya, maka akan menjadi juara dalam lomba ini, hadiah nya ada juara 1, 2 dan 3, terus hadiah harapan 1, 2 dan 3 serta ada juga juara favorit,” ungkapnya.

Kpu

Ahmad Saparudin menjelaskan, lomba tersebut merupakan bagian dari rangkaian sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat menyalurkan hak suaranya pada 17 April besok.

Sementara itu, Imas Iriani Kasubag Teknis dan Hupmas mengatakan, pada Pemilu kali ini, dengan diadakannya Lomba Selfie tersebut pihaknya menargetkan angka partisipasi pemilih bisa melebihi target secara nasional sebesar 75 persen.

“Untuk mencapai target tersebut, kami sejak awal gencar melakukan berbagai sosialisasi yang sebagian dikemas dalam bentuk lomba, seperti yang sudah dilaksanakan diantaranya lomba pentas seni pemilih pemula, kegiatan konser musik bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat,” katanya.

Bahkan tambah Imas, setelah hari pemungutan suara pun, pihaknya kembali akan melaksanakan sosialisasi yang bertajuk “Terima Kasih Telah Mencoblos”.

“Sosialisasi itu sebagai bentuk ungkapan terima kasih KPU Lebak selaku penyelenggara Pemilu kepada masyarakat yang telah datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya,” pungkasnya. (*/sandi)

Dede_KNPI
Bhayangkara bank banten
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi