Ied_Helldy_PP_Mulia

Jelang Ramadhan, Haji Muhib Bagikan Santunan untuk Ratusan Anak Yatim di Cilegon

0
Corona serang

CILEGON – Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan menunaikan kewajiban berzakat, Haji Muhibudin dan keluarga memberikan santunan kepada anak-anak yatim se-Kota Cilegon.

Atas rejeki yang diterima dari hasil usahanya selama ini, Haji Muhib diketahui secara rutin menyisihkan zakat yang dibagikan kepada para mustahiq. Kali ini, pembagian santunan dilakukan menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

“Ini merupakan acara rutin, memang di perusahaan kami sekaligus Muhibudin and Partner menyisihkan untuk orang-orang mustahiq, yang dalam hal ini anak yatim. Alhamdulillah agenda rutin setiap tahun, kadang dalam setahun bisa dua kali tergantung dari hitungan daru hisab zakat maal,” kata pria yang akrab disapa Haji Muhib ini, saat ditemui usai acara santunan.

Ied_Bmpp_Kuswandi

Minggu (28/4/2019 pagi tadi, sekitar 500 anak yatim dari berbagai wilayah di Kota Cilegon berkumpul untuk menerima santunan yang dilaksanakan di kediaman Haji Muhib di Jalan Purbaya, Link Palas, Kelurahan Bendungan. Kegiatan ini juga dibantu oleh para relawan Sobat Haji Muhib (SOHIB).

Ratusan anak yatim berkumpul untuk menerima santunan dan makan bersama dengan keluarga Haji Muhib, Minggu (28/4/2019) / Dok
Ied_Ali rido_Tabib

“Alhamdulillah hari ini kita bisa mengagendakan sampai 500 anak yatim se-Kota Cilegon, yang diambil oleh teman-teman koordinator SOHIB,” imbuhnya.

Pengusaha yang juga merupakan advokat ini menjelaskan, dirinya ingin bisa terus mengayomi dan meringankan beban anak yatim melalui agenda santunan yang terus berjalan dan berkembang lagi setiap tahunnya.

“Bentuk santunannya uang dan sedikit makan bersama, biasanya kegiatan ini dilakukan di kantor perusahaan di Cigading. Karena saya ingin ada penyebaran kegiatan santunan ini, maka kali ini saya adakan di rumah saya dan tepat di depan kantor Lembaga Bantuan Hukum SOHIB,” jelasnya.

Haji Muhib juga berharap bisa terus menumbuhkan sikap kepedulian, dan menjadi muslim yang bertaqwa dan beriman dengan selalu meningkatkan kualitas ibadah ke-Islam-an.

“Sekaligus harapan kami adalah memohon do’a kepada anak-anak yatim, agar kami diberikan kesehatan dan rezeki yang lebih sehingga kami bisa melakukan hal yang sama setiap tahun, mudah-mudahan setahun dari 2 kali sampai 3 kali,” harapnya. (*/Ilung)

Haji Muhib dan Keluarga saat membagikan santunan yatim di kediamannya / Dok
Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi