Terpilih Jadi Anggota DPRD Cilegon, Sokhidin Tetap Ingin Duduk di Majelis dan Pengajian

0

CILEGON – Tidak mengira dalam benak pikirannya, Sokhidin pensiunan anggota Polri berpangkat IPDA ini terpilih sebagai anggota DPRD Kota Cilegon dapil Ciwandan – Citangkil dari Partai Gerindra, pada Pemilu serentak 17 April 2019 lalu. Meski demikian, Ia mengaku ingin tetap  konsisten ikut pengajian di masjid.

Ia memutuskan pensiun dini dari tugasnya sebagai anggota polisi yang bertugas di Intel Polsek Waringin Kurung Kota Serang, karena lebih memilih untuk terjun ke dunia politik dan maju pencalonan legislatif pada Pemilu 2019 yang di gelar serentak kemarin. Di luar dugaan, Sokhidin berhasil memperoleh 3.500 lebih suara dan maju menjadi wakil rakyat.

Hidup dalam keluarga yang sederhana, bukan keturunan tajir, orang tuanya bekerja sebagai petani, Sokhidin kecil pun sangat merasakan masa kesulitan saat sekolah masih duduk di bangku SD, berangkat sekolah tanpa menggunakan alas kaki sepatu alias “Nyeker”.

Ied_Bmpp_Kuswandi

Hingga dirinya mendaftarkan diri untuk menjadi anggota polisi banyak perjuangan yang dihadapi. Tapi kini Sokhidin duduk sebagai anggota DPRD Cilegon dan bersiap untuk menyerap aspirasi masyarakat mewujudkan Kota Cilegon yang sejahtera.

Sosok Sokhidin ternyata tidak hanya dikenal oleh masyarakat saat sudah terpilih menjadi anggota legislatif, tetapi masyarakat di Kecamatan Citangkil khususnya Kelurahan Lebak Denok tempat dimana Ia tinggal, sudah mengenalnya cukup lama. Warga sekitar mengenal Sokhidin sebagai sosok yang dermawan dan sangat dekat dengan masyarakat.

Selain sukses dalam karir politiknya, Sokhidin juga merupakan sosok yang religius, Ia aktif dalam kajian – kajian islami dari majelis ke majelis di Kota Cilegon untuk belajar agama. Sokhidin menegaskan, bahwa siapaun dirinya sekarang, Ia mengaku tetap ingin duduk di majelis dan aktif dalam pengajian.
Ia menilai, dengan pengetahuan agama yang cukup, sadar atau tidak hal ini akan membentuk karakter seseorang di masa depan. Seseorang dengan ilmu pengetahuan agamanya yang mendalam maka dia akan bisa memahami dirinya dan hakikat kehidupan yang sebenarnya.

Untuk itu, Ia juga memiliki komitmen ketika menjalankan perannya sebagai anggota DPRD, dirinya akan lebih memperhatikan pembangunan spiritual umat. Terutama perhatiannya terhadap para guru ngaji di Kota Cilegon agar lebih diperhatikan tingkat kesejahteraannya demi menciptakan generasi muda di Kota Cilegon yang cinta Qur’an dan Islam. (*/RedRT)

Loading...
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi