Perkokoh Persatuan Pasca Pemilu, Polsek Rangkasbitung Gelar Buka Puasa Bersama Stakeholder

Dprd ied

LEBAK – Guna perkokoh persatuan pasca Pemilu sekaligus mengawali kegiatan minggu pertama pada bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M, Kapolsek Rangkasbitung AKP Ugum Taryana bersama jajaran Personil Polsek Rangkasbitung menggelar acara buka puasa bersama di Aula Pendopo Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Kamis (9/5/2019).

Turut hadir dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut, Camat Rangkasbitung, Danramil Rangkasbitung, Ketua PPK Beserta Anggota, Ketua Panwascam, Ketua MUI, Ketua FSPP, Perwakilan Kepala Desa/Lurah Se-Kecamatan Rangkasbitung, dan Tokoh Masyarakat.

Kapolsek Rangkasbitung AKP Ugum Taryana mengatakan, Giat acara buka puasa bersama kali ini dikhususkan untuk perpanjangan tali silaturahmi serta menjaga ukhuwah islamiah agar tidak adanya perpecahan pasca Pemilu serentak pada 17 April lalu.

dprd tangsel

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk menjaga satu kesatuan dalam tubuh bhineka tunggal ika serta menjaga ukhuwah islamiah, semata mempererat tali silaturahmi kita yang sudah bisa dikatakan sukses melewati Pemilu serentak 17 April lalu dan kembali untuk mengejar pahala dan keberkahan dengan berbuat kebaikan di bulan suci Ramadhan,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek juga melakukan himbauan kepada hadirin dalam kegiatan tersebut untuk sabar menanti hasil apapun yang di putuskan oleh KPU RI nanti, karena saat ini proses perhitungan dan rekapitulasi surat suara masih terus berjalan di tingkat Provinsi dan akan mulai di pleno kan di tingkat Nasional sekitar tanggal 22 Mei 2019.

“Semua pihak dapat bersabar menanti hasil akhir rekapitulasi KPU RI dengan menambah amal kebaikan karena kebetulan kita sedang berada didalam bulan yang penuh kebarokahan, bulan yang suci yakni Ramahan. Dan kita juga harus menerima apapun hasil akhirnya karena ini hanyalah sebatas permainan ada yang kalah dan ada yang menang lebih penting adalah menjaga persatuan dan kerukunan diantara kita agar tidak adanya perpecahan karena satu hal seperti berbeda dalam pilihan itu biasa,” katanya. (*/Sandi)

Golkat ied