Turun ke Jalan, Istri Polisi dan TNI Bagikan Takjil untuk Masyarakat

Sankyu

SERANG – Ratusan Takjil untuk berbuka puasa dibagikan kepada pengguna jalan, pedagang hingga tukang becak yang berada di jalan Raya Veteran, Kota Serang, Banten. Hal itu dilakukan para istri Polisi dan TNI, Bhayangkari Cabang Polres Serang Kota bersama dengan Persit 0602/Serang yang turut berbagi kepada sesama dengan menyisihkan sebagian rezekinya untuk masyarakat.

Memang pada bulan suci Ramadhan kaum muslim di seluruh dunia berlomba-lomba untuk berbuat baik di bulan yang penuh berkah ini. Tidak terkecuali para istri Polisi dan TNI di Kota Serang.

Menurut Amran, salah satu pengguna jalan mengucapkan terimakasih karena Ia mendapatkan takjil untuk membatalkan puasanya saat diperjalanan, dengan begitu Ia bisa terus berkendara tanpa harus berhenti agar cepat hingga sampai ke rumah.

Sekda ramadhan

“Terima kasih banyak, alhamdulillah bisa untuk membatalkan puasa di perjalanan,” cetusnya.

Selain itu, hal serupa juga diucapkan oleh Solikun, salah satu tukang becak, menurutnya, dengan mendapatkan takjil Ia mengaku bisa sedikit menghemat uang karena pada bulan puasa penumpangnya tidak banyak seperti pada saat bulan Syawal.

“Seneng dapet buat buka puasa apalagi di bulan Puasa gini, penumpang lagi berkurang jadi bisa menghemat keuangan,” ucapnya.

Salah satu nikmat pada bulan puasa adalah dapat membantu dan memberi kepada sesama karena selain pahala yang berlipat hal itu juga salah satu kewajiban sesama manusia yang harus saling membantu. (*/Dave)

Honda