Jelang Arus Mudik, Dishub Lebak Gelar Inspeksi Keselamatan Angkutan Umum

LEBAK– Menjelang arus mudik lebaran tahun 2019 Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak menggelar inspeksi keselamatan angkutan umum (Rampcheck) di terminal Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Senin (27/5/2019).

Pada kegiatan Rampchek tersebut petugas Dishub Lebak dibantu personil Polres Lebak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak.

Kasi Pengujian kendaraan bermotor (PKB) Dishub Lebak Agus Mahendra mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan seluruh kendaraan angkutan umum layak untuk mengangkut penumpang.

“Pengecekan ini kita lakukan untuk mengantisipasi kendaraan angkutan lebaran. Mengingat pada saat arus mudik pengguna kendaraan umum jauh lebih banyak dari hari biasanya,” kata Agus kepada wartawan di terminal Aweh, Senin (27/5/2019).

Kartini dprd serang

Agus mengungkapkan, pengecekan ini akan digelar hingga tanggal 30 Mei 2019 mendatang di dua lokasi berbeda yakni terminal Aweh dan terminal Kalijaga.

“Rampcheck ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan saat mudik lebaran,” katanya.

Selain melakukan rampcheck, petugas juga melakukan tes urine terhadap pengemudi kendaraan umum yang akan mengangkut penumpang.

“Tes urine kita lakukan untuk mengetahui kemungkinan pengemudi ada yang menyalahgunakan narkoba,” kata petugas kesehatan dari Puskesmas Kalanganyar, dr. Merlin. (*/sandi) .

Polda